Connect with us

Ponsel ‘Essential’ Bikinan Bapak Android Muncul dalam Iklan?

Ponsel Essential Bikinan Bapak Android Muncul dalam Iklan?
Ponsel Essential Andy Rubin (YOUTUBE)

Info Gadget Terbaru

Ponsel ‘Essential’ Bikinan Bapak Android Muncul dalam Iklan?

RANCAH POST – Sebuah ponsel misterius dengan konsep desain bezeless ala Mi MIX baru saja muncul dalam sebuah iklan komersial. Meski iklan ini bukan iklan smartphone sama sekali, kehadiran ponsel unik ini jelas menarik perhatian para pencinta gadget.

Para kilas pertama mungkin kita akan beranggapan bahwa ini adalah Xiaomi Mi MIX. Namun jika dilihat lebih jeli, ini jelas bukan Mi MIX, karena selain ukurannya lebih kecil, ponsel ini juga hanya memiliki dua sudut layar yang melengkung, yakni dua sudut atas. Sementara sudut bawah layar dibuat tajam.

Ponsel ini juga bukan Sharp Aquos Crystal ataupun Doogee Mix, karena ia tidak dibekali tombol home fisik seperti dua ponsel tadi.

Satu-satunya kemungkinan yang tersisa adalah ‘Essential’ yang merupakan smartphone bezeless garapan si pencipta Android, Andy Rubin.

Dalam video tersebut, ponsel ini tampak memiliki ukuran cukup kompak, dan ramping dengan dibalut casing pelindung.

Dan di bagian bawah juga tampak ada tiga buah lubang, yang sepertinya merupakan bagian untuk port USB tipe-C, jack headphone dan speaker eksternal.

Ponsel bernama ‘Essential’ garapan Andy Rubin ini sendiri pertama kali menarik perhatian ketika sang pencipta Android tersebut memposting teasernya di akun Twitter pribadinya.

Sebelum ini, spesifikasi ponsel bernama Essential dengan codename FIH-M1 juga sempat muncul di GFXBench. Ponsel ini diketahui hadir dengan layr 5,5 inci berbekal resolusi 1312 x 2560 piksel yang sedikit unik memang.

Ponsel misterius ini juga menawarkan prosesor Snapdragon 835 sebagai andalan dengan dukungan 4GB RAM dan 16GB memori internal.

Kamera utama ponsel tersebut mengusung sensor 12MP sementara kamera selfie memakai sensor 8MP. Ia juga muncul di GeekBench dan meraih skor mencapai 1844 untuk tes single-core dan 5426 untuk uji multicore.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top