Sabtu, 19 September 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru 6 Fakta Menarik LG G6 Jelang Meluncur Resmi di Indonesia

6 Fakta Menarik LG G6 Jelang Meluncur Resmi di Indonesia

RANCAH POST – Dalam beberapa hari ke depan, LG bakal membuka preorder ponsel flagship terbaru G6 di Indonesia. Kabar peluncuran smartphone Android dengan spesifikasi high-end itu pun kian santer.

Perusahaan asal Korea Selatan itu telah menetapkan tanggal 21 April sebagai tanggal pembukaan preorder LG G6 di Indonesia, sebuah tanggal keramat karena bertepatan dengan hari Kartini.

Seperti diketahui, ponsel suksesor LG G5 ini pertama kali diperkenalkan perusahaan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 pada akhir bulan Februari lalu.

Sekarang, tak butuh waktu cukup lama bagi pelanggan Indonesia untuk segera dapat menjajal kehandalan ponsel yang digadang-gadang memiliki spesifikasi tinggi ini.

Jelang dibukanya penjualan preorder ini, beberapa fakta ponsel G6 khusus untuk pasar Indonesia mulai terkuak. Tercatat ada setidaknya enam fakta menarik sekaligus keunggulan LG G6.

Nah, berikut ini beberapa fakta menarik LG G6 jelang meluncur resmi di pasar Tanah Air.

Fakta menarik LG G6

Fitur dual SIM

Untuk pasar Indonesia, LG telah mempersiapkan perangkat G6 dengan fitur dual SIM dengan slot microSD yang dibuat terpisah. Dengan slot terpisah atau tidak menganut dual SIM Hybrid ini akan memungkinkan pengguna memasangkan kartu memori eksternal pada slot tersendiri.

Memori internal lebih lega

G6 memang menawarkan dual pilihan kapasitas memori internal 32GB dan 64GB, namun LG Indonesia telah memutuskan untuk membawa varian high-end dengan jumlah ROM 64GB untuk dijual di Tanah Air.

Fakta Menarik LG G6 Jelang Meluncur Resmi di Indonesia

Dengan demikian, pengguna tak perlu khawatir lagi kepenuhan memori internal karena dengan kapasitas di atas sudah barang tentu dapat menampung berbagai dokumen atau file lebih leluasa.

Ukuran layar lebih lapang

LG G6 menawarkan bentang layar seluas 5,7 inci, namun kehadiran layar lebar ini dibungkus pada sebuah bodi handset yang setara dengan ponsel berukuran 5,2 inci.

Maka dari itu, G6 diklaim akan sangat nyaman saat digenggam karena dukungan bodi yang pas meski mengusung layar setara phablet.

Sertifikasi tahan air

Ponsel anyar rakitan LG ini menawarkan fitur ketahanan terhadap air, hal ini terbukti dengan disematkannya sertifikasi IP68 pada G6.

Dengan adanya sertifikasi ini, maka pengguna tidak perlu lagi khawatir saat ponsel G6 diajak basah-basahan. Bahkan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 1.5 meter, dan hingga selama 30 menit.

Harga

Soal harga, memang tidak akan berbohong, dengan seabreg fitur unggul dan juga spesifikasi mumpuni, tak heran bila harga LG G6 ini akan dibanderol Rp9.999.000 pada saat preorder nanti.

Harga yang lebih tinggi jika dibanding saat LG merilis V20 saat dijual resmi di pasar Indonesia.

Preorder

Seperti telah disiarkan sebelumnya, LG Indonesia sudah menetapkan jadwal penjualan preorder G6 di Indonesia yang akan dibuka mulai tanggal 21 April.

Namun demikian, tidak diketahui kapan perangkat akan dikirimkan kepada pelanggan. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa perusahaan akan memastikan handset sampai ke tangan pengguna sebelum bulan April berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,998FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan