RANCAH POST – Mungkin Anda semua sudah mendengar kabar mengenai kembalinya Samsung Galaxy Note 7 ke pasaran. Meski bukan versi baru, melainkan sebagai refurbished.

Yap, Galaxy Note 7 sendiri tak mentah-mentah langsung kembali tanpa rencana dan persiapan. Mereka hadir dengan ‘mengaku’ telah diamankan dan tidak akan meledak lagi. Dengan cara memperkecil kapasitas baterai, yang mungkin menjadi penyebab dari ledakan Galaxy Note 7 tahun lalu.

Oke, nama baik Samsung memang sudah kembali didongkrak berkat kehadiran dari ponsel revolusioner Galaxy S8 dan S8+. Namun apakah konsumen akan langsung percaya pada Galaxy Note 7?

Memang, beberapa penggemar mungkin akan lebih menyukai seri lama ini, terutama dari beberapa fitur, dan performa yang memang cukup menjanjikan. Dan toh, tak semua Galax Note 7 meledak kan? Masih ada beberapa wilayah yang memasarkan Note 7 tanpa masalah.

Namun apakah itu membuktikan bahwa Note 7 Refurbished ini aman? Jawabannya pasti tidak. Karena bagaimanapun, sebelum ini Samsung sudah menarik semua produk Galaxy Note 7 yang terancam meledak, kemudian melakukan perbaikan.

Lalu hasilnya? Masih tetap meledak bukan? Dan meski sebenarnya cukup sulit mengatakan ini, namun Galaxy Note 7 yang saat ini ditawarkan sebagai versi ‘refurbished’ juga adalah Galaxy Note 7 yang ditarik dari tangan Anda karena alasan keamanan. Coba pikirkan.

Selanjutnya soal Galaxy Note 8. Ponsel ini sendiri belum tentu akan jadi seperti apa, meski sudah ada beberapa bocoran yang menampilkan body Galaxy Note 8 mirip dengan Galaxy S8 dan S8 Plus, hanya ia dibekali pena stylush. Dan untuk spesifikasinya, kita belum tahu pasti.

Namun tak mengubah fakta, bahwa Samsung Galaxy Note 8 ini akan tampil lebih hebat dari Galaxy Note 7. Soalnya bukan hanya menjaring konsumen, Samsung juga memiliki harapan agar nama baik mereka bisa kembali.

Entah itu dari sisi fitur, spesifikasi, keamanan dan kenyamanan pastinya akan lebih baik di Galaxy Note 8. Namun untuk desain, seperti yang Anda ketahui bahwa ponsel ini mengusung gaya yang mirip seperti Galaxy S8 dan S8 Plus.

Dengan kata lain, para penggemar desain lama Samsung akan lebih cenderung memilih Note 7, meski versi refurbished dan rawan ‘meledak’.

Selain itu, harga Samsung Galaxy Note 7 Refurbished juga mungkin bakal lebih murah, tak hanya dari harga aslinya dulu, namun juga dari harga Samsung Galaxy Note 8.

Samsung Galaxy Note 8 sendiri diprediksi akan hadir dengan layar “InfinityDisplay” seperti dua seri S, dan menawarkan dukungan Samsung S-Pen juga.

Layar ponsel ini kemungkinan bisa menawarkan resolusi 4K, dan bagian dalamnya sendiri mengusung prosesor Exynos seri 9 atau Snapdragon 835. Sementara memori, ada kemungkinan jika Note 8 juga bakal menawarkan 6GB RAM, mengingat Samsung S8 Plus juga menawarkan versi memori satu ini.

Share.

Leave A Reply