RANCAH POSTSamsung telah lama dikabarkan memiliki perangkat anyar yang masih belum diumumkan. Setelah beberapa kali muncul, kini Galaxy J5 (2017) pun telah resmi disertifikasi situs Bluetooth SIG.

Pada pertengahan Februari lalu, Samsung Galaxy J5 (2017) telah mendapat sertifikasi dari WiFi Alliance. Kemudian, di akhir bulan Maret, ponsel juga kedapatan tengah diuji di situs benchmark Geekbench dan GFXBench.

Menurut situs Bluetooth SIG, Galaxy J5 (2017) datang dalam empat varian berbeda, hal ini diketahui dengan keberadaan empat nomor model berbeda, yaitu SM-J530F, SM-J530L, SM-J530S dan SM-J530K.

Seperti biasa, situs sertifikasi Bluetooth SIG tidak mengungkapkan banyak tentang detail smartphone anyar ini.

Samsung Galaxy J5 (2017) Dapat Restu Sertifikasi Bluetooth SIG

Namun, jika mengacu pada Geekbench dan WiFi Alliance, Samsung tampaknya akan membekali perangkat dengan prosesor octa-core 1.59 GHz Exynos 7870, dan berjalan pada OS Android Nougat v7.0.

Sedangkan menurut apa yang telah dibocorkan GFXBench sebelumnya, Samsung Galaxy J5 (2017) ini bakal menawarkan fitur layar sentuh 4,8 inci, RAM 2GB, dan memori internal seluas 16GB.

Departemen kamera, handset Samsung Galaxy J5 terbaru ini disebutkan akan dikemas sensor kamera utama 12 megapiksel di bagian belakang, dan sensor kamera selfie 12 megapiksel di bagian depan.

Seperti diketahui, hari ini Samsung tengah menggelar penjualan preorder Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Indonesia yang ditawarkan di berbagai situs ecommerce Tanah Air.

Share.

Leave A Reply