26.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Xiaomi Mi Max 2 Nongol di GFXBench, Tawarkan Snapdragon 660 dengan Kamera...

Xiaomi Mi Max 2 Nongol di GFXBench, Tawarkan Snapdragon 660 dengan Kamera 4K?

RANCAH POST – Sudah tidak mengherankan lagi jika spesifikasi Xiaomi Mi6 bocor, toh ponsel ini memang akan diresmikan bulan ini. Namun bagaimana jika yang bocor adalah spesifikasi Xiaomi Mi MAX 2? Ponsel yang kabarnya bakal hadir dalam waktu dekat, namun belakangan cukup sepi pembicaraannya.

Mungkin memang karena Xiaomi Mi6 saja yang terlalu berkilau. Nuansa premiumnya seakan bintang yang bersinar terang di langit malaim, sampai menutupi cahaya dari bintang lainnya.

Namun sepertinya yang kemarin diuji GFXBench juga bukan hanya Xiaomi Mi6 saja, namun Mi Max 2 juga ikut diuji. Dan berkat itu kini kita tahu sedikit bocoran mengenai ponsel premium bertubuh bongsor ini.

Xiaomi Mi MAX 2 dikatakan bakal hadir dengan menawarkan layar berukuran 6,4 inci seperti sebelumnya, dengan resolusi layar FHD 1080p. Ponsel ini juga akan mengusng prosesor Qualcomm Snapdragon octa-core dengan Clock mencapai 2,2 GHz.

Masih belum jelas seri mana yang dipakai, namun ada indikasi jika Mi MAX 2 ini memakai seri Snapdragon 660 terbaru yang juga kabarnya bakal diusung Nokia 7 dan Nokia 8 mendatang.

Selain prosesor kakap dari Qualcomm, Xiaomi Mi Max 2 juga digadang-gadang bakal menawarkan dukungan 4GB RAM, dengan memori internal berkapasitas 128GB. Ponsel ini juga akan didukung GPU Adreno 506 untuk memaksimalkan dapur pacunya.

Selain itu, Xiaomi Mi Max 2 juga akan dibekali kamera kakap 12MP sebagai kamera utama, yang diklaim mampi merekam video 4K sama seperti Mi6, serta sebuah kamera 5MP di bagian depan. Ponsel ini juga akan menawarkan dukungan koneksi NFC loh.

Sebagai info tambahan, Qualcomm Snapdragon 660 sendiri hadir dengan menawarkan arsitektur octa-core berbekal clockspeed mencapai 2,2 GHz. Ponsel ini diproduksi dengan proses manufaktur 14nm milik Samsung, dan dilengkapi dukungan memori LPDDR4X dengan kecepatan x10 LTE dan teknologi memori UFS 2.1 yang terkenal karena kecepatannya.

Xiaomi Mi Max sendiri sebelumnya diresmikan pada bulan Mei 2016 tahun lalu. Jadi ada kemungkinan ponsel ini akan diresmikan pada bulan yang sama. Atau mungkin malah ia akan meluncur bersama Mi6 bulan ini. Toh ia juga muncul di GFXBench bersamaan dengan Mi6.

Stay Connected

105,292FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here