Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Motorola Moto Z (2017) Usung Nama Resmi Moto Z2?

Motorola Moto Z (2017) Usung Nama Resmi Moto Z2?

RANCAH POST – Tahun baru flagship baru. Beberpa vendor kelas kakap seperti HTC, Xiaomi, bahkan Samsung dan Apple sudah merencanakan, bahkan sebagian sudah meluncurkan seri flagship terbarunya.

Lalu bagaimana dengan Motorola setelah kini berada di bawah naungan Lenovo dengan nama barunya, Moto. Dan kabarnya calon penerus dari Moto Z tahun lalu juga akan hadir dalam waktu dekat.

Sejauh ini, flagship tersebut dikenal dengan nama Moto Z (2017), namun benarkah itu nama resminya?

Setidaknya pertanyaan ini sudah terungkap, melalui sebuah bocoran dari salah satu leakster kakap di dunia smartphone, @evleaks. Menurut Evan Blass, Moto Z (2017) akan diresmikan dengan nama Moto Z2. Namun sayang ia tidak mengungkap mengenai rincian spesifikasi ponsel ini.

Namun satu hal yang pasti adalah dukungan kompatibilitas untuk aksesoris andalan mereka, Moto Mods. Yap, aksesoris yang terdiri dari sejumlah perangkat tambahan seperti baterai ekstra, tambahan fitur kamera, speaker bahkan projector dan lain sebagainya ini dinilai cukup diterima konsumen.

Kesuksesan ini bahkan membuat para petinggi Moto memutuskan untuk mempertahankan project Moto Mods ini sampai tiga tahun kedepan. Itu artinya, Moto Z tahun ini dan Moto Z tahun depan juga akan kompatibel dengan aksesoris kakap ini.

Moto Z 2017 sendiri sebelumnya sempat muncul di laman GeekBench, dan mengungkap beberapa detail mengenai ponsel ini.

Mulai dari nomor model XT1650 yang diusungnya, dukungan prosesor Snadpragon 835 dan 4GB RAM. Ponsel ini juga dikatakan sudah mendukung OS Android 7.1.1 Nougat sebagai OS bawaan.

Bocoran foto Moto Z2 ini juga sempat beredar kurang lebih sebulan lalu, menampilkan desain bagian muka ponsel ini. Bahkan beberapa pihak sempat berspekulasi bahwa ponsel baru tersebut dibekali sensor pemindai iris.

Moto Z (2016) sendiri resmi diperkenalkan pada bulan Juni tahun lalu. Dan kemudian tersedia di bulan September berikutnya. Baru pada Januari kemarin Moto Z resmi hadir di Indonesia.

Dengan demikian, kuat dugaan jika Moto Z2 juga akan diresmikan bulan Juni nanti, dan kemungkinan baru tersedia di tanah air pada awal tahun depan. Meski tetap saja kita mengharapkan ponsel ini bisa hadir lebih cepat di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan