RANCAH POST – Hari ini Huawei telah kembali meluncurkan dua smartphone baru andalannya di Eropa, yakni Huawei Honor 8 Pro dan Huawei Honor 6C. Kedua ponsel ini dibekali spesifikasi berbeda, dimana satu merupakan ponsel kakap kelas mid-range dan satu lagi bisa dibilang sebagai andalan.

Pertama ada Huawei Honor 8 Pro, ponsel premium yang pastinya dibekali spesifikasi yang tidak sembarangan. Ponsel ini hadir dengan menawarkan dukungan fitur kakap dan dikenal sebagai Honor V9 di China.

Honor 8 Pro sendiri dibekali layar 5,7 inci dengan resolusi QHD 1440p. Ponsel ini juga memiliki kemampuan VR dan didukung teknologi mumpuni. Bahkan dalam paket pembeliannya, Honor 8 Pro dilegkapi bundling sebuah VR headset.

Untuk performanya sendiri, Honor 8 Pro mengandalkan prosesor Kirin 960 buatan sendiri dengan dukungan 6GB RAM dan sebuah memori internal berkapasitas 64GB.

Ponsel ini juga dibekali kamera ganda 12MP sebagai kamera utama dengan dukungan sensor pemindai sidik jari.

Ponsel ini juga dilengkapi kamera selfie 8MP f/2.0 dengan baterai 4000 mAh yang dikatakan mampu bertahan hingga dua hari lamanya untuk pemakaian normal. Honor 8 Pro ini memiliki tebal body mencapai 6,97mm dan berat hingga 183 gram.

Hinir 8 Pro sendiri dijual pre-order mulai Rp7,9 jutaan dan tersedia dalam balutan warna Black, Gold dan Blue Sea. Ponsel ini juga dilengkapi Honor tripod selfie stand + 128GB Sandisk MicroSD card.

Atau Honor tripod selfie stand + a 10,000mAh power bank, dan atau Strontium MicroSDXC Card 3-in-1 + VR Glasses sebagai bonus pembelian.

Selanjutnya ada Huawei Honor 6C, yang menawarkan spesifikasi mid-range. Ponsel ini dibekali layar AMOLED berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p. Ia juga mengandalkan chipset Snapdragon 435 octa-core 1,4 GHz sebagai pemacu utama, dengan dukungan 3GB RAM dan 32GB memori internal.

Ponsel ini menawarkan kamera utama 13MP f/2.2 dengan fitur PDAF dan LED Flash. Sementara kamera depan memakai sensor 5MP dengan dukungan btaerai 3020 mAh. Honor 6C sendiri sudah mendukung konkesi 4G LTE dan dibekali fitur dual-SIM.

Huawei Resmi Umumkan Honor 8 Pro dan Honor 6C, Intip Fitur dan Spesifikasinya

Honor 6C ini dibekali dukungan OS Android 6.0 Marshmallow berbalut EMUI 4.1 dan hadir dalam beberapa pilihan warna seperti Gold, Gray dan Silver. Ponsel ini akan dibanderol mulai Rp3,2 jutaan dan akan dapat diupgrade ke Android Nougat kedepannya.

Share.

Leave A Reply