RANCAH POST –  Xiaomi Mi6 yang tak kunjung diresmikan jelas membuat para penggemar, yakni Mi Fans merasa was-was dan penasaran, bertanya apa sih yang ditunggu Xiaomi untuk meresmikan ponsel ini?

Apakah mereka memang sedang menunggu stok prosesor Snapdragon 835 kembali tersedia, atau ada beberapa pengembangan lain, seperti fitur tambahan misalnya.

Bahkan sejumlah bocoran yang simpang siur belakangan ini juga membuat konsumen makin kebingungan. Khususnya di bagian kamera, dimana ada yang bilang ponsel ini menawarkan kamera ganda dan ada yang bilang ia pakai kamera tunggal.

Dan kemarin juga ada kejadian tak kalah menarik, dimana sejumlah bocoran foto dari Xiaomi Mi6 beredar dan menampilkan sensor kamera ganda dengan LED Flash disampingnya.

Menariknya, hari ini foto yang sama kembali beredar, namun dengan kualitas lebih baik dan penampilan yang lebih jelas.

Pada dasarnya, bagian kamera ganda memang cukup mencolok di ponsel ini. Namun yang lebih menarik adalah posisi dual-LED Flash yang ditempatkan sebelum modul kamera ganda. Yang dengan otomatis menggugurkan bocoran sebelumnya, berupa render dengan LED Flash setelah kamera ganda.

Selain itu, bocoran satu ini juga diperkuat dengan tampilan yang lebih nyata dari sebelumnya, dan cukup sama dengan teaser yang juga sempat bocor, yang mengungkap harga Xiaomi Mi6 dan Mi6 Plus sebelumnya.

Bisa dibilang ini adalah gambar terjelas pertama dari ponsel Xiaomi Mi6. Meski sempat ada bocoran yang juga cukup jelas, itu hanyalah sebuah cassing saja, jadi bisa dibilang tidak dihitung.

Sementara itu, selain tampilan punggung Mi6, bagian depan juga kena jepret loh. Dan kali ini bukan dalam balutan warna hitam, melainkan dalam nuansa warna putih yang bersih.

Dan bagian depan ini juga menampilkan screenshot di bagian menu about phone yang tentu mengungkap sedikit mengenai spesifikasi Xiaomi Mi6 ini.

Yap, meski ditutupi di beberapa bagian, namun bagian memori dan MIUI 8 tampak jelas. Xiaomi Mi6 ini akan menawarkan dukungan 8GB RAM dengan memori internal berkapasitas 64GB.

Nyaris tak ada yang spesial di sisi ROM, namun kapasitas memori RAM 8GB ini jelas bukan hal biasa. Dan jika benar ponsel ini dibekali kapasitas RAM sebesar itu, maka mungkin ini merupakan pertanda bahwa kemudian RAM 8GB bakal populer di pasaran.

Hal menarik lain adalah di bagian atas layar, dimana panel Mi6 ini menampilkan sebuah lubang speaker dengan dua sensor di kiri dan kanan. Kemungkinan salah satunya adalah kamera selfie dan satu lagi sensor biasa.

Dengan kata lain, tidak ada fitur pemindai iris dan sejumlah sensor serta fitur tambahan yang dirumorkan selama ini.

Share.

Leave A Reply