Kamis, 9 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Alami Mengatasi Kulit Kering dengan Yogurt dan Mentimun

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering dengan Yogurt dan Mentimun

RANCAH POST – Cara mengatasi kulit kering. Mempunyai kulit wajah yang cenderung kering memang nggak enak. Kulit kering akan membuat penampilan jadi tidak menarik.

Kulit kering akan membuat kulit jadi mudah alergi dan mudah terkena masalah kulit lainnya. Untuk mengatasi kulit kering ini ladies bisa memanfaatkan mentimun.

Kandungan air didalamnya sangat tinggi sehingga baik untuk melembapkan kulit yang kering. Selain itu, mentimun juga aman karena tidak mengandung bahan kimia.

Cara Mengatasi Kulit Kering

Mentimun banyak mengandung vitamin A, B dan C. Vitamin ini sangat dibutuhkan oleh kulit untuk membantu menghidrasi kulit wajah.

Ladies, jika kamu mengalami masalah kulit kering, manfaatkan saja mentimun sebagai masker alami. Bukan cuma harganya yang ramah, tapi khasiatnya juga ramah karena tidak menimbulkan efek samping.

Nah, berikut ini kami berikan cara mengatasi kulit kering dengan masker mentimun dan yogurt. Yuk, simak cara lengkapnya berikut ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

1/2 potong mentimun
1 sendok makan yoghurt

Cara membuat dan cara mengaplikasikan :

Pertama, haluskan mentimun. Jika sudah, campur dengan yoghurt lalu aduk hingga tercampur rata. Selanjutnya, oleskan masker tersebut pada kulit wajah. Diamkan kira-kira selama 15 menit.

Setelah 15 menit, bilas wajah dengan air hingga bersih. Kemudian keringkan dengan menggunakan handuk kering yang masih bersih.

Perpaduan antara yoghurt dan mentimun sebagai masker tidak hanya bermanfaat untuk melembapkan kulit saja, tapi juga berguna untuk menyehatkan kulit.

Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,378FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan