Legenda Musik Rock Chuck Berry Meninggal Dunia

Legenda Musik Rock Chuck Berry Meninggal Dunia
Legenda Musik Rock Chuck Berry Meninggal Dunia

RANCAH POST – Legenda musik rock and roll, Chuck Berry, menghembuskan nafas terakhir pada usia 90 tahun di Amerika Serikat. Meninggalnya Chuck Berry dipastikan usai Kepolisian Distrik St Charles di Negara Bagian Missouri memperoleh laporan tentang keadaan seorang pria yang tidak lagi merespons pada jam 12.40 waktu setempat.

Selama tujuh dekade berkarya di dunia musik, Chuck Berry telah menghasilkan beberapa lagu kondang, termasuk juga Roll Over Beethoven serta Johnny B. Goode.

Karena pencapaiannya tersebut, Berry pun menerima penghargaan seumur hidup yang diberikan dalam acara Piala Grammy tahun 1984. Dia juga adalah salah satu orang pertama yang dimasukkan Rock and Roll Hall of Fame tahun 1986.

Musik yang diusung oleh Chuck Berry juga sangat jelas mempengaruhi musisi lain. Baik the Beatles ataupun the Rolling Stones sempat memainkan lagu-lagunya.

Di tahun lalu, ia mengumumkan rencananya untuk merilis album pertama di dalam empat dekade terakhir. Dia pun mendedikasikan album tersebut untuk istrinya yang sudah mendampinginya selama 68 tahun lamanya, Themetta ‘Toddy’.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama