Inikah Alasan Promotor dan Sales Oppo Maksa Jual Ponsel Hingga Jatuhin Merk Lain?

Promotor Oppo Smartphone
Promotor Oppo Smartphone

RANCAH POST – Produsen smartphone asal Cina, Oppo tercatat sudah lumayan lama berkiprah di pasar smartphone Indonesia, hingga tak sedikit pula ponsel-ponsel besutan perusahaan telah diluncurkan di Tanah Air.

Seiring berkembangnya kebutuhan akan smartphone, dan semakin tingginya peminat akan smartphone, sudah barang tentu para vendor berkompetisi menawarkan ponsel terbaik kepada masyarakat.

Namun, terkadang masih dan banyak ditemui adanya persaingan yang tidak sehat bahkan hingga saling menjatuhkan dalam rangka menawarkan smartphone kepada calon pengguna.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah Oppo, pabrikan ini kerap ditawarkan oleh beberapa promotor, toko dan sales dengan cara tidak terpuji. Betapa tidak, dalam menawarkan ponselnya ini, mereka acapkali menjatuhkan pesaing.

Dikutip Ponselmu.com, ada banyak yang harus diketahui tentang Oppo. Selain telah memiliki pasar yang cukup tinggi, volume penjualan ponsel pabrikan Tiongkok juga makin membumbung tinggi dibanding merek lain.

Hal ini tak lain dari peran aktif para promotor, sales hingga toko penjual ponsel Oppo yang makin gencar dan aktif menawarkan dan menjual ponsel produksi Tiongkok itu.

Mengapa para promotor, toko, dan sales Oppo maksa menawarkan handphone? Ternyata, keuntungan menjual smartphone Oppo lebih besar dibandingkan merk-merk smartphone lain. Sehingga keuntungan yang diperoleh toko atau bonus yang diterima promotor Oppo smartphone lebih menggiurkan.

Sebagai contoh, sebuah konter handphone menjual handset Oppo seharga Rp4,9 juta. Jika ponsel tersebut laku terjual, dan pemilik toko memperoleh untung Rp1 juta. Dengan demikian, harga ponsel itu adalah Rp3,9 juta.

Maka, jangan heran bila ada toko ponsel, sales atau promotor Oppo jor-joran dalam menawarkan ponsel ini, bahkan hingga menjelekkan dan menjatuhkan merk kompetitor.

Sebagai contoh, netizen telah berbagi pengalaman saat hendak membeli smartphone hingga akhirnya Oppo ‘terpaksa’ menjadi pilihannya di grup-grup dan komunitas ponsel.

Pada gambar di bawah ini, netizen curhat awalnya hendak membeli ponsel merk lain, namun toko bersikukuh bahwa Oppo lebih baik, juga menyebutkan merk lain sering bootloop dan software handphone mudah terkendala.

Promotor, Toko dan Sales Oppo Gencar Jual Ponsel Bahkan Jatuhin Merk Lain?

Promotor, Toko dan Sales Oppo Gencar Jual Ponsel Bahkan Jatuhin Merk Lain?

MENGAPA Promotor, Toko dan Sales Oppo Gencar Jual Ponsel Hingga Jatuhin Merk Lain?

promotor oppo smartphone

Promotor, Toko dan Sales Oppo Gencar Jual Ponsel Bahkan Jatuhin Merk Lain?

Promotor, Toko dan Sales Oppo Gencar Jual Ponsel Bahkan Jatuhin Merk Lain?

Lantas, bagaimana dengan handphone Oppo bekas atau second?

Pernah tidak Anda menemukan saat hendak menjual smartphone Oppo namun ditawar dengan harga yang lebih rendah oleh toko? Nah masih menurut Ponselmu, harga smartphone Oppo turun cukup signifikan dikarenakan profit margin yang besar tadi.

Artinya, jika toko membeli ponsel Oppo second dengan harga tinggi, sudah barang tentu toko akan merugi karena selisih di atas.

Selain jarang sekali calon pembeli mencari ponsel Oppo second, toko-toko pun disebut-sebut banyak yang menolak saat ada yang menawarkan handset Oppo bekas.

Tulisan ini dibuat bukan untuk mendiskreditkan salah satu merk smartphone, melainkan karena banyaknya curhatan netizen saat hendak membeli smartphone baru di toko smartphone namun ‘dijegal’ oleh bujuk rayu pemilik toko, sales dan promotor Oppo.

Bagaimana komentar Anda?

21 KOMENTAR

  1. Sama ajah kaya merk satu nya yaitu si pipi kamvret emang 2 merk itu spek nya jelek pake Prosesor nya juga MTK (mediatek) pantes untung nya gede…

    • Tapi tau ga knp sekarang oppo penjualannya menurun guys? Karena konter” sudah banyak ni yang jual di bawah harga srp mereka .. pilih aja samsung sama” ngeluarin uang segitu banyaknya knapa g pilih yg pasti aja si guys ..

  2. Saya juga nawarin temen vivo di paksa2 oppo, oppo mao jual hp apa emg uda menurut penjualan, sampe segitunya maksa2 orang beli oppo, katanya beli merk s sering bootlop, beli ponsel v sering di service, dan oppo sama penjualnya di toko ksh diskon sampe mao dibeli, oppo apa mulai menurut apa mulai ga ada beli, kok gitu amat jualan spg opponya maksa2.Mas ga mao beli yasudah, temen saya kaget kok gitu orang vivo seharga oppo tapi bgus, oppo seharga vivo tp kurang bagus prosecor media tek

  3. Ngarang bebassss !!! Mana ada untung segitu. Dimana mana yg namanya jualan si penjual pny beragam taktik. Jgn asal bikin statement lu .. Kena undang undang IT bubar lu

  4. Pengalaman saya pas mau beli samsung, baru masuk toko langsung dicegat promotor oppo. Dan parahnya ngomongin saya sampek 1 jam lamanya, sampek jelek2in merk lain termasuk yang mau saya cari. Dan omongannya itu bener2 ndak masuk akal. Katanya di daerah plosok yang jarang signal pun bisa muncul 4G kalo pake oppo. Tapi untungnya saya gak terpengaruh sama omongannya selama 1 jam itu.

  5. Asu dulu ada hp lain yang saia idamkan, spgnya ngotot suruh pakai produk oppo. Dan menjelekkan merek lain dan diimingi tentang merek oppo yang katanya high class tapi baru bawa pulang nyesel. Dan terlanjur juga, Oppo 1201 sama seperti Advan S3A saia.
    Nyeselnya disitu… Hp 1,5 juta setara rasa advan second 500rb spec mid end. Ngakunya 4G masih suruh pakai H+ dengan dalih menjelekkan semua operator 4G. Padahal di solo raya 4G nyantol. Mbak saia dan mas saia pakai all operator 4G oke di tempat tapi penjual ngakunya GC.

  6. sama ,waktu itu saya mau beli si andromax A ,eh sebelah saya udah ada ibu ibu sama anaknya dari awal sudah mau beli samsung, lahh kok malah diracuni Oppo dan Vivo bahkan barang yang mau dibeli yakni samsung galaxy J2 Prime tak kunjung di tunjukkan ,yang ditunjukkan hanya si Oppo dan Vivo ,dan anaknya yang mau membelikan tetap ngotot samsung aja ,si ibu pun bimbang antara Oppo dan Vivo dan Samsung dan saat saya sudah selesai si ibu pun masih bingung dan belum memberi keputusan hingga akhirnya pilihan jatuh kepada Oppo ,padahal saya juga pernah punya Oppo dan kapok 6 bulan matot di tolak garansi dengan alasan kena air padahal si hp rusak di IC Power yang kebakar

  7. yang pasti….saya gak bakalan minat dan tertarik utk beli dan make si OPPO cina….. banyak yg kecewa. amit2 deh….. I LOVE SAMSUNG

  8. Keluarga saya, istri, adek, ibuk, dan kakak, ponakan dan tante saya sudah pada buang tuh oppo…

    Ga ada setau udah matot. Di service in, coubter resminya, suruh ganti bbrapa komponen dg harga separuh harga ponsel.

    Oppo dah ga laku disini, buang aja ponsel busuk itu klau anda mmg cerdas

  9. Hahaha, sama nih pengalaman juga. waktu itu saya mau beli As*s selfie. Langsung aja dijegal SPG oppo ditawarin F1. diceramahin ini itu. dikira gue ga faham spek dan kwalitas kali. gue dengerin ampi selesai tu penjelasan, tapi akhirnya tetep beli as*s, hahahaha..

  10. Yg komen main ke bec bandung , strategi jualan semua promotor sama mau samsung mau asus mau xiaomi ataupun yg lain pasti sama .. mencari kelemahan dari ponsel yg di cari user supaya beli produk yg di tawarkan promotor , kalo yg komen semua disini kerja di oppo pasti bakal ngelakuin hal sama .. mencari kelemahan dari ponsel yg di cari s user , supaya produknya laku dan s promotor jga ga melulu menjelakan tapi ga ada buktinya mereka ngmong pun udah kebukti kalo kelemahan ponsel yg di cari s user emg keadannya seperti itu ..buat yg komen aneh aneh main ke bec bandung ga ada yg namanya pemaksaan atau keharusan membeli satu merk brand saja !!

  11. Gue juga prziz bget kyk gtu mau beli minot 4z ram 3/32 gb . Eh malah .di cramahin. Gini2 ktnya hp xiomi tu gini2 aduh pkoe di jelek2 kan lah .
    Trz aq jdi bingung
    Trz aq zih jga prnh cri info sblmny klo xiomi tu blom rezmi smua mazuk indo .
    Dan akhirnya stlh ngomongi xiomi zaya bimbang akhirnya kena tu rayuan maz2 zama mbg nya suruh bli oppo a37f 2juta paz.
    Ya mudah2 han sih awet..
    ﺁﻣِﻴّﻦْ… ﺁﻣِﻴّﻦْ … ﻱَ ﺭَ ﺑَّﻞْ ﻋَﻠَﻤِﻴّﻦ

  12. Nalar .. Secara banyak toko kerjasama oppo ya jelas disitu ada pegawai Oppo ya jelas ditawarinnya oppo. Sama aja lu beli kulkas ketoko samsung gak mungkin kan ditawarinnya sharp ma spg nya. Goblok ya yg buat artikel. Provokasi banget.. Untung sejuta gw mau dah ikutan jadi bakul Oppo. Niy yg bikin artikel diseret aja ke meja hijau gmn nih.. Pencemaran nama baik

  13. ayah saya juga kena gan, niatnya mau beli samsung s8+ di ITC eh pas mau beli malah dipaksa-paksa salesnya beli oppo redmi 6gb. padahal dari awal udah niat2 bgt beli hape itu malah ayah saya tergoda beli itu oppo karena penjabarannya yg ngeyakinin & semangat bgt. tapi pas saya minta jabarin hape selain oppo mereka lesu bgt jelasinnya malah cenderung jelek2in sih trus tau-tau dibandingin sama oppo, pas ngomongin oppo salesnya semangat bgt. jdi ayah saya beli tuh, tapi trus pulang baca2 lgi msih unggulan samsung s8+ (karena sblmnya ga baca tentang oppo), ya gtu sih jadi lama2 keselll saya liat hapenya dan akhirnya 2 minggu kemudian ayah saya beli samsung s8 soalnya males bgt sama opponya karena ngingetin sales konternya jdi kesel..

  14. Memang kerja promotor ataupun sales adalah menwarkan produk ,,kalo nggak di tawarin mna orang mau beli trus klo gak ada yg beli dia bisa di pecat kalo dipecat gak kerja,kalo gak kerj ,gak makn, tapi disini salah nya brand brand luar negri seperti oppo xiomi ,memaksa sales nya jualan lebih lebih dan lebih ,,,sehingga bawahan “promotor” menghalalkan segala cara termasuk mnjelek jelekkn produk kompetitor ,,,yg seharus nya tidak dilakukan dan tidak terpuji,,, mungkin jika kita seorang promotor,pasti akan tergiur dengan bonus bonus yg di janjikan oleh perusahaan ,,yg dimna gajikita bisa berkali kali lipat ,,nah mungkin disini kita harus cermat ,,,,,sbgai pembeli dan jika kita sbg promotor tidak mnjatuhkan produk kompetitor ,,melainkan mengadakan perbandingan spek ,,dan ujung nya biarkanlah si pembeli kenentukan pilihan nya

  15. Buat apa jdi promotor klo ga nawarin produk brand nya? Bisa mikir ga?
    Jgn sembarangan jelek2in oppo?
    Klo ga mau beli,yaudah,gak usah sok sok bilang kepakasa beli produk oppo
    Kami sbg promotor oppo ga ada memaksa buat kalian utk beli oppo..

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama