RANCAH POSTSamsung benar-benar ini smartphone Tizen tetap eksis. Setelah meluncurkan Z2 pada bulan Agustus tahun lalu. Sekarang, sang suksesor, yang dijuluki Samzung Z4 telah disertifikasi FCC di Amerika Serikat.

Sayangnya, situs regulasi telekomunikasi di Negeri Paman Sam tersebut seperti biasa tidak mengungkapkan banyak spesifkasi yang akan diusung ponsel Samsung Z4 selain nomor model perangkat SM-4400.

Ponsel Samsung Tizen terbaru ini, seperti diungkap FCC, itu akan memiliki fitur konektivitas dual SIM, mengukur dimensi bodi 132.9 x 69.2 mm, dan akan ditenagai baterai berkapasitas 2050 mAh.

Samsung Z4 diharapkan akan meluncur dengan sistem operasi terbaru Tizen OS 3.0 dalam waktu dekat sebagaimana jika ponsel sudah mendapat restu dari FCC, maka tak perlu menunggu lama untuk dirilis.

Jika membandingkan dengan sang pendahulu, Samsung Z3, meluncur dengan layar Super AMOLED 5 inci, didukung chipset Spreadtrum SC7730, RAM 1GB, memori internal 8GB, kamera utama 8 megapiksel, kamera selfie 5 megapiksel, dan baterai 2600 mAh.

Nah, sekarang tinggal menunggu kabar selanjutnya dari Samsung Z4 ini. Apakah handset akan mendapat upgrade signifikan di sektor hardware?

Kita tunggu saja.

Share.

Leave A Reply