26.6 C
Ciamis
Beranda Harga dan Spesifikasi Xiaomi Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4A Prime, dengan Memori yang Lebih Besar

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4A Prime, dengan Memori yang Lebih Besar

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi 4A Prime. Xiaomi Redmi 4A memang telah resmi hadir di Indonesia, namun tak sedikit pengguna yang memilih beberapa versi yang belum diresmikan. Salah satunya adalah Xiaomi Redmi 4A Prime.

Varian upgrade dari Redmi 4A bisa dikatakan, dengan spesifikasi serupa namun ROM yang lebih besar. Yap, spesifikasi Xiaomi Redmi 4A Prime ini memang bisa dibilang senada dengan Xiaomi Redmi 4A biasa, desain dan fiturnya juga serupa. Selain memori, nyaris tak ada yang membedakan kedua ponsel ini.

Ponsel ini sendiri memang sudah dijual di Indonesia, dengan harga Xiaomi Redmi 4A Prime Edition yang jelas terjangkau, namun mungkin belum memenuhi kandungan TKDN dan diberi garansi resmi Xiaomi.

Namun meski begitu, performa dan spesifikasi Xiaomi Redmi 4A Prime ini memang pantas dipertimbangkan.

Untuk mengupas lebih dalam mengenai ponsel ini, review Xiaomi Redmi 4A Prime berikut ini mungkin akan bisa membantumu. Selamat menyimak.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A Prime

Sudah dikatakan sebelumnya bahwa spesifikasi Xiaomi Redmi 4A Prime ini tak jauh berbeda dari Redmi 4A biasa. Namun ada beberapa keunggulan, salah satunya adalah memori internal dengan kapasitas lebih besar.

Xiaomi Redmi 4A Prime hadir dengan dimensi body berukuran 139,5 x 70,4 x 8,5mm degan bobot ponsel mencapai 131,5 gram.

Ponsel ini juga dibekali dukungan layar berukuran 5 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Layar ini juga memiliki kerapatan mencapai 294ppi dengan dukungan multitouch dan jenis layar yang dipakai adalah IPS LCD dengan rasio mencapai 70,7%.

Kemudian untuk bagian dapur pacunya sendiri, ponsel ini memakai prosesor yang sama dengan Redmi 4A, yakni Snapdragon 425 dengan CPU 1,4 Ghz Cortex-A53 dengan dukungan RAM masih 2GB, namun bagian ROM ponsel ini memilikli kapasitas mencapai 32GB. Memori ponsel masih bisa diperluas tentunya, dengan belak dukungan slot microSD hingga 256GB. Ponsel ini juga menjalankan OS MIUI 8.0 terbaru berbasis Android 6.0.1 Marshmallow.

Selanjutnya ke sisi kamera, kita akan menemukan sensor kamera 13MP sebagai kamera utama. Yang memiliki aperture f/2.2 dan didukung fitur autofokus dan LED Flash. Posnel ini juga menawarkan kamera 5MP sebagai kamera utama. Keren kan?

Nah, kabar baiknya adalah ponsel ini mendukung fitur dual-SIM hybrid dengan teknologi 4G LTE. Tak lupa dukungan koneksi lain, seperti WiFI 802.11, GPS, Bluetooth 4.1 dan microUSB v2.0 untuk koneksi kabel dan pengisian baterai.

Bicara soal baterai, Redmi 4A Prime ini juga dibekali kapasitas baterai mencapai 3120 mAh dan sama-sama belum didukung fitur pengisian cepat.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4A Prime, dengan Memori yang Lebih Besar

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 4A Prime

Jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Diresmikan  
Ukuran 139,5 x 70,4 x 8,5 mm
   
SIM Dual SIM 
Layar  IPS LCD 5 Inci 720 x 1280 piksel 294ppi
   
OS Android 6.0.1 Marshmallow (MIUI 8.0)
Chipset Qualcomm Snapdragon 425, quad-core 1,4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308
   
Memori 32 GB ROM / 2 GB RAM + MicroSD 256GB
Kamera Utama 13 MP f/2.2, Autofocus, LED Flash
Kamera Depan 5 MP
WLAN WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot  
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Radio  
USB microUSB v2.0
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
   
Baterai Non-removable Li-Ion 3120 mAh battery 
Harga Rp 1.499.000

Harga Xiaomi Redmi 4A Prime

Untuk harga Xiaomi Redmi 4A Prime Edition ini sendiri, memang sedikit lebih ‘awis‘ dibandingkan harga Redmi 4A sebelumnya. Ya, dengan memori lebih besar, siapa sih yang bisa protes mengenai harga yang sedikit lebih tinggi ini?

Nah, kabar baik lainnya adalah ponsel Redmi 4A Prime ini sudah dijual di Indonesia, tepatnya di salah satu toko online ternama di Indonesia, yakni Shopee.

Tak hanya dijual oleh distributor, Xiaomi 4A Prime (32GB) juga tersedia di peritel lokal ternama dengan menawarkan garansi resmi yang membawa banderol harga Rp 1.499.000.

BACA JUGA

Nah, demikianlah review singkat mengenai harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 4A Prime dengan 32GB ROM.

Semoga bermanfaat.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

9 KOMENTAR

  1. baru 1 hari dan belum sempat digunakan ternyata lupa buka pola dan terkunci. dan Akhirnya layar tampil menjadi FASTBOOT. Tidak bisadibuka.Bagaimana pemecahannya ?
    Terima kasih. Saefudin

    • Duh, saya turut berduka cita mas. Untuk lupa pola kunci rasanya bisa coba cek ke konter atau gerai tempat pembelian. Memang rada gak masuk akal, tapi entah mengapa mereka biasanya selalu lebih hafal pola kunci layar hp dibanding pemiliknya sendiri (pengalaman).

      Jika belinya online, bisa cek di konter terdekat, mereka lebih hafal pola kunci lokal.

      Untuk tampilan Fastboot itu kemungkinan mas Saefudin menekan tombol power + volume down. Sehingga masuk mode fastboot. Untuk kembali cukup tekan tombol power hingga ponsel reboot.

      Selamat mencoba dan semoga berhasil mas Saefudin.

    • Siang mas Dany

      Untuk PPI sendiri adalah singkatan dari Pixel Per Inch, yang artinya ukuran piksel dibagi ukuran layar.

      Singkatnya ini adalah ukuran kerapatan layar. Karena Redmi 4A ini memakai layar HD (720 x 1280 piksel), dengan ukuran layar 5 inci, maka ppi nya cuma 294ppi aja.

      Untuk yang diatas 400ppi itu biasanya ponsel berlayar FullHD (1080 x 1280 piksel). Misal seri Xiaomi Mi 4, atau seri Xiaomi Redmi Note series dan Mi Note series untuk Xiaomi.

  2. Gimana sih saya udah foto-foto cantik dan bagus tapi beberapa hari kemudian hilang tak bersisa ini gimana cara mengatasinya tolong dong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here