RANCAH POSTHarga Xiaomi Mi 5C. Salah satu ponsel yang jadi primadona saat ini mungkin adalah Xiaomi Mi 5C, yang memang telah cukup lama dirumorkan dan menjadi bahan pemberitaan. Sejak akhir tahun lalu, ponsel varian ringan dari seri Mi5 ini memang telah dinantikan.

Dan yang paling menarik perhatian dari gadget satu ini adalah kehadiran prosesor Pinecone buatan Xiaomi sendiri yang ditanam di ponsel satu ini. Dan tentunya harga Xiaomi Mi 5C yang kemungkinan bakal dibanderol lebih terjangkau dari Mi5 sendiri.

Berbekal spesifikasi dan fitur berkelas, ditambah performa maksimal dari prosesor Surge S1 yang merupakan prosesor pertama yang dibuat Xiaomi, dan ini adalah debut dari bisnis baru tersebut.

Nah, untuk mengintip segahar dan sekakap apa spesifikasi Mi 5C dan kelebihan serta kekurangannya, Anda bisa mengamati review Xiaomi Mi 5C berikut ini yang mungkin akan menarik dan semoga bisa memperjelas kehebatan ponsel baru ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5C

Spesifikasi Xiaomi Mi 5C memang lebih ringan dibandingkan dengan Mi5 dan Mi 5S, dan demikian pula harga Xiaomi Mi 5C ini yang juga dibanderol lebih ringan. Namun meski demikian, bukan berarti ia tidak hebat, karena ponsel ini juga mampu bersaing dengan andalan dari vendor lain.

Mi 5C ini hadir dengan menawarkan layar IPS LCD berukuran 5,15 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ponsel ini memiliki kerapatan mencapai 428ppi dan sayangnya tidak diketahui apakah dibalut perlindungan khusus atau tidak.

Di sisi desain, ponsel dengan dimensi body mencapai 144,4 x 69,7 x 7,1 mm dan bobot 135 gram ini memang tampil apik dengan desain unibody menarik dan tampak premium. Ia juga menampilkan layar yang tampak lebih besar, dengan bezel tipis yang membuat rasio layar ke body mencapai 72,6%.

Kemudian untuk performa, Mi 5C mempercayakannya pada prosesor buatan Xiaomi sendiri yang memulai debut di ponsel ini, yakni Xiaomi Surge S1. Prosesor octa-core dengan CPU quad-core 2,2 Ghz Cortex-A53 dan quad-core 1,4 GHz Cortex-A53. Chip ini juga dilengkapi GPU Mali-T860MP4 sebagai pemacu performa grafis.

Seperti ponsel premium lainnya, Mi 5C ini tidak dibekali slot microSD. Sebagai gantinya tersedia memori internal berkapasitas 64GB, dan dukungan 3GB RAM untuk memaksimalkan kinerja ponsel. Selain itu, ia juga dibekali MIUI 8 terbaru yang dibuat berdasar OS Android 7.1 Nougat.

Kamera di ponsel ini juga cukup menantang, dengan sensor kamera utama 12MP f/2.2 yang dilengkapi fitur PDAF dan LED Flash. Kamera ini mampu merekam video 1080p@30fps dengan fitur HDR dan panorama. Sementara kamera selfienya sendiri menawarkan sensor 8MP f/2.2 yang mampu menawarkan performa video FHD juga.

Dan untuk konektivitasnya sendiri, seperti biasa tentu ponsel ini sudah menawarkan dukungan teknologi 4G LTE pada slot dual-SIM yang diusungnya. Ponsel ini juga dilengkapi WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan USB tipe-C sebagai koneksi kabel.

Sedikit tambahan, Xiaomi Mi 5C ini juga menawarkan sensor pemindai sidik jari pada tombol home fisik di bawah layar, tidak seperti Mi 5s yang menggunakan sensor sidik jari ultrasonic dari Qualcomm. Dan untuk baterai, ponsel ini menawarkan kapasitas 2860 mAh dengan fast charging.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5C, Pertama dengan Prosesor Buatan Sendiri

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 5C

Jaringan GSM / HSPA / LTE
Diresmikan 2017, February
Ukuran 144.4 x 69.7 x 7.1 mm, 135 gram
   
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar  IPS LCD 5,15 inci 1080 x 1920 piksel (428ppi)
   
OS Android 7.1 Nougat (MIUI 8.0)
Chipset Xiaomi Surge S1, Octa-core 2,2 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP4
   
Memori ROM 64 GB, RAM 3 GB RAM
Kamera Utama 12 MP, f/2.2, 27mm, phase detection autofocus, LED flash
Kamera Depan 8 MP, f/2.2, 27mm, 1080p
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS GPS, A-GPS, GLONASS, BDS
Radio FM radio
USB Type-C 1.0 reversible connector
Sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
   
Baterai Li-Ion 2860 mAh Non-removable 
Warna Black, Gold, Rose Gold

Harga Xiaomi Mi 5C

Harga Xiaomi Mi 5C juga telah resmi diungkap, meski harga ini mungkin hanya berlaku di negara asal Xiaomi di China sana. Tak hanya dari keterangan dalam pengungkapan ini saja, harga Mi 5C juga terungkap di Xiaomi Mall beberapa waktu lalu saat ia bocor dalam sebuah screenshot.

Saat ini, Harga Xiaomi Mi 5C dikatakan bakal dibanderol mulai Rp2,9 jutaan. Dan harga ini masih diperkirakan bakal bertambah ketika Xiaomi Mi 5C tersedia di Indonesia nantinya.

Xiaomi Mi 5C sendiri akan hadir dalam tiga varian warna, yakni Gold, Rose Gold dan Black. Dan kemungkinan akan memberikan kesan berbeda dari dua seri Mi5 sebelumnya.

Demikianlah review singkat mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 5C. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Share.

Leave A Reply