RANCAH POST – Sedikit demi sedikit bocoran ponsel Huawei terbaru kian komplit jelang peluncuran resmi yang diagendakan pada ajang Mobile World Congress tahun ini. Salah satunya adalah handset Huawei P10 Plus yang kini riuh beredar menunjukkan gambar asli yang memamerkan layar melengkung.

Sebenarnya, Huawei P10 dan P10 Plus tidak jauh berbeda, termasuk soal fitur dan spesifikasi yang akan diemban masing-masing perangkat. Kendati perbedaan yang paling signifikan terdapat pada sektor layar, yakni P10 Plus tampil menawarkan layar edge sementara P10 memiliki layar flat.

Huawei P10 Plus tidak memiliki tombol Home fisik di depan, sehingga sensor pemindai sidik jari ditempatkan di bagian belakang, sementara P10 memiliki tombol Home dengan mengintegrasikan sensor sidik jari di dalamnya.

Bocoran Gambar Huawei P10 Plus Beredar Pamerkan Layar Edge

Pada bocoran yang beredar baru-baru ini, telah menyebutkan bahwa Huawei akan menawarkan varian ponsel P10 Plus yang dibekali kapasitas RAM 8GB dan mendukung ekspansi memori hingga 512GB.

Spesifikasi P10 Plus lain termasuk kehadiran layar sentuh 5,5 inci dengan menawarkan resolusi layar quad HD, dukungan chipset buatan sendiri Kirin 960, varina memori internal 32GB/64GB/128GB, kamera ganda 12 megapiksel dengan sensor Leica di bagian belakang, serta kamera selfie 8 megapiksel.

Kedua ponsel Huawei, P10 dan P10 Plus akan ditenagai sebuah baterai berdaya 3100 mAh, dan dipastikan akan berjalan pada sistem operasi Android Nougat v7.0.

Selebihnya hanya bisa pasrah menunggu hingga Huawei benar-benar resmi mengungkap dan meluncurkan smartphone P10 dan P10 Plus di ajang Mobile World Congress 2017 akhir bulan ini.

Share.

Leave A Reply