Minggu, 27 September 2020
Beranda Berita Berita Nasional Pilkada DKI 2017, Ini Prediksi Wakil Presiden Jusuf Kalla

Pilkada DKI 2017, Ini Prediksi Wakil Presiden Jusuf Kalla

RANCAH POST – Selain diikuti ketiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pilkada DKI 2017 juga diikuti oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Orang nomor dua di Indonesia itu pun memprediksi bila Pilkada DKI Jakarta 2017 akan berlangsung dua putaran.

Jusuf Kalla pun meminta agar hasil Pilkada DKI Jakarta tersebut diterima dengan sportif. “Yang kita harapkan tentu satu putaran, tapi kelihatannya dan kemungkinannya akan berlangsung dua putaran lah. Tidak apa-apa, itu sudah ada aturannya,” ucap Kalla setelah menggunakan hak pilihnya di TPS 03, Kelurahan Pulo, Kebayoran baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

JK pun mengungkapkan bahwa warga DKI Jakarta mesti bergembira dengan menyalurkan hak suaranya dalam Pilkada DKI 2017. Ke depan, ia pun berharap pelaksanaan Pilkada DKI 2017 semakin lebih semarak. Kepada pasangan calon yang menjadi pemenang dalam Pilkada DKI Jakarta, JK berharap mereka bisa memerintah Jakarta dengan baik. Adapun kepada pasangan calon yang kalah, harus menjunjung sportivitas.

Sebelumnya, Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni yang merupakan pasangan nomor urut 1 akan menggunakan hak suara mereka dalam Pilkada DKI 2017 di TPS yang berbeda. Agus akan mencoblos di TPS Kebayoran Baru dan Sylviana Murni akan menggunakan hal pilihnya di TPS 103, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Begitu pula dengan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dengan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, keduanya akan mencoblos di tempat yang berbeda. Ahok, sapaan Basuki Tjahaja Purnama akan mencoblos di TPS 54, Pluit, dan Djarot mencoblos di TPS 8, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Sementara itu, pasangan urut 3 dalam Pilkada DKI 2017, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno juga menyalurkan hak pilih mereka di Tempat Pemungutan Suara yang berbeda. Anies mencoblos di TPS 28 Cilandak Barat, Jakarta Selatan dan Uno mencoblos di TPS 1 Kelurahan Selong, Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,948FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan