RANCAH POSTHugo Barra, Vice President of International di salah satu perusahaan smartphone asal Cina, Xiaomi, resmi mengumumkan mundur dari vendor ponsel yang tengah naik daun tersebut. Ia pun telah berencana akan kembali ke Silicon Valley.

Hugo Barra meninggalkan jabatan eksektif di Google pada tahun 2013 silam, dan memilih bergabung bersama perusahaan startup bernama Xiaomi. Ia pun menjabat posisi wakil presiden yang bertanggung jawab soal ekspansi perusahaan ke pasar global.

Sebagaimana ditulis dalam postingan di akun Facebook miliknya baru-baru ini, Hugo Barra mengungkapkan bahwa dirinya telah berencana untuk mudik di Silicon Valley, Amerika Serikat. Kendati demikian, Barra bakal tetap menjadi sang penasihat bagi perusahaan yang digawangi Lei Jun.

THANKS FOR A GREAT 3.5 YEARS, MI FANS!

Saya telah menyimpulkan bahwa Xiaomi sekarang berada pada posisi sangat baik di jalur ekspansi global, dan jika ada waktu yang tepat bagi saya untuk pulang, maka sekarang adalah saatnya, ketika saya yakin bisnis global kami bukan lagi sebuah startup.

Barra akan meninggalkan Xiaomi setelah tahun baru Cina, tepatnya pada bulan Februari nanti. Ia pun mengaku sebelum kembali berkelana di Silicon Valley, terlebih dahulu akan menyempatkan diri untuk berlibur.

Selama kurang lebih 3,5 tahun bersama Barra, Xiaomi telah meraih banyak prestasi termasuk portfolio smartphone yang cukup dikenal dan dipertimbangkan di berbagai pasar di belahan dunia.

Share.

Leave A Reply