31 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Walikota Padang Mendapat Kehormatan Menjadi Imam Shalat di Masjidil Haram Mekah

Walikota Padang Mendapat Kehormatan Menjadi Imam Shalat di Masjidil Haram Mekah

RANCAH POST – Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dikabarkan memperoleh kehormatan untuk menjadi imam di Masjidil Haram Mekah. Hal ini sebagaimana diutarakan Syaikh Khalid Al Hamudi, ulama Arab Saudi yang bertandang ke Kota Padang.

Syaikh Khalid Al Hamudi sendiri datang ke Kota Padang dalam rangka meninjau kesiapan Kota Padang sebagai salah satu daerah yang menjadi kontestan tuan rumah penyelenggaraan pertemuan ulama internasional yang dihelat tahun 2017.

Kala itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menjadi imam shalat shubuh di Masjid Nurul Ikhlas Andalas Padang Timur. Selepas shalat, Syaikh Khalid rupanya dibuat kagum dengan bacaan shalat orang nomor satu di Kota Padang tersebut.

“Beliau (Walikota Padang, red) menggabungkan indahnya akhlak dan suara. Beliau akan saya ambil untuk menjadi imam shalat di Masjidil Haram,” kata Syaikh Khalid dihadapan jamaah seusai shalat.

Ya, Walikota Padang waktu itu menjadi imam shalat shubuh dan Syaikh Khalid menjadi makmumnya. Syaikh Khalid nyatanya dibuat kagum dengan keindahan bacaan Mahyeldi dalam membaca Alquran. Bukan itu saja, akhlak sang walikota juga membuat ulama dari Arab Saudi tersebut terkesan.

Syaikh Khalid juga sangat antusias dalan menjalani lawatannya ke Kota Padang. Ia pun ingin memaksimalkan program dakwah yang sudah jalan di Indonesia dan memastikan kesiapan Kota Padang dalam acara level internasional itu. “Padang bukan kota pertama yang saya kunjungi, sebelumnya saya juga pernah menggelar pertemuan di Lembang, Sentul, dan Solo. Tujuannya adalah untuk menyampaikan Islam yang sebenarnya,” pungkas dia.

Stay Connected

105,322FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here