RANCAH POST – Pengaruh dunia luar juga pergeseran zaman kini terkadang menyeret remaja labil melakukan yang hal yang tidak terduga. Seperti halnya tujuh remaja tanggung berseragam putih biru yang baru-baru ini diamankan polisi lantaran kedapatan tengah menggelar pesta miras.

Sebagaimana diunggah oleh akun Facebook E100 beberapa waktu lalu, dua buah foto yang menunjukkan seorang anggota polisi mendapati remaja putra dan putri berseragam putih biru (SMP) diduga tengah menggelar pesta minuman keras di samping gerbang tol Tambak Sumur, Surabaya.

Dalam captionnya, sebagaimana dikutip dari E100, PJR tol telah mengamankan tujuh anak SMP yang diduga sedang pesta miras. Tiga diantaranya berjenis kelamin perempuan dengan mengenakan seragam, sedangkan sisanya anak laki-laki. Di tempat kejadian, polisi juga menemukan miras yang sudah dimasukkan ke dalam botol air mineral.

Berikut isi kutipan kronologi yang diambil dari E100 di bawah ini.

15.39 : Info awal : AKBP Harri Sindhu Nugroho Kabagbinops Ditlantas Polda Jatim mencuit via @e100ss, sekitar pk 15.00 PJR tol mengamankan anak-anak berseragam biru putih yang diduga pesta miras disamping gerbang tol Tambak Sumur. Tim GKSSFM langsung konfirmasi pada AKP Bambang Haryono Kanit PJR Tol Jatim dan membenarkan ada 7 orang yang diamankan, tiga orang perempuan dan empat orang laki-laki. Ada yang mengenakan seragam biru putih tapi tidak ada badge sekolahnya. Di lokasi juga ditemukan ada dua botol minuman keras yang ditaruh di botol air mineral. Saat ini tim PJR akan menyerahkan kasus ini ke Polsek Waru.

Mendapati foto-foto bocah berseragam putih biru kegep tengah pesta miras ini mengundang reaksi yang cukup luas dari netizen, dan postingan pun menjadi viral di media sosial.

KEGEP Pesta Miras di Samping Gerbang Tol, Abege Putih Biru Diamankan Polisi

“Yang enak, nih anak diantar aja ma pak polisi ke rumahnya, diundang pak RT dan warga kampung, terus diumumkan apa yg dilakukan anak2 ini, kemudian kita ajak warga sekitar utk menjaga anak2 ini bersama2, gimana sobat setuju gak?” kata Firmansyah Putra.

Astaghfirulloh, adek2 gunakan masa muda mu dengan baik jangan sampai menyesal dkemudian hari. Bapak ibu nunggu kalian segera pulang malah pesta.. Ibu bapak dijogo lee nduuk ojo awakmu tok ae sing di jogo mumpung bapak ibu sek sehat di senengno ati e..” ucap Luniia Weekkzz.

Sungguh memilukan hati..miris rasanya lihat anak2 msh smp kelihatannya..ada perempuannya lg..sy kira kita Jgn mempermalukan adik2 kita ini bukan maling kok…anak2 ini perlu pembinaan krgnya asih dan asuh cukup dibina dihimbau diserahkan ke ortunya sj sdh efectnya luar biasa…itu sj sy kira sdh kapok dan malu takut campur baur tu anak..wong msh smp…buat kita2 ortu ttp harus mawasdiri mengawasi dan mendidik anak2 kita jgn smp seperti itu…” pungkas Abil FN.

Share.

Leave A Reply