RANCAH POST Carrie Fisher, pemeran Princess Leia di dalam film Star Wars saga ini meninggal dunia dalam usia 60 tahun. Carrier diketahui wafat di rumah sakit usai beberapa hari sebelumnya menderita serangan jantung.

Beberapa nama besar Hollywood pun mengungkapkan rasa bela sungkawa serta mengaku sedih dengan kepegian Carrie. Mulai dari Harrison Ford, lawan mainnya dalam Star Wars sampai sutradara George Lucas yang mengaku kehilangan sosok Carrie yang ceria dan juga kuat.

Bukan hanya dikarenakan tokoh Princess Leia yang menjadikan Carrie dikenal serta dicintai banyak orang. Carrie, mantan pecandu narkoba yang juga menderita gangguan bipolar, aktif dalam mengampanyekan penghapusan stigma negatif untuk pasien gangguan jiwa lewat buku dan juga media sosialnya.

Lewat bukunya ‘Postcards From the Edge’ serta ‘Wishful Drinking’, Carrie Fisher menegaskan seperti apa dirinya kecanduan narkoba dan juga gangguan bipolar yang mengubah hidupnya. Tetapi pengalaman-pengalaman itu dituliskan di dalam bentuk komedi yang menjadikan orang yang membaca tidak ikut merasa sedih dan juga depresi.

Share.

Leave A Reply