Sabtu, 19 September 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami yang Aman

Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami yang Aman

RANCAH POST – Cara memutihkan gigi. Gigi putih dan bersih merupakan dambaan bagi setiap orang. Karenanya, banyak diantara mereka yang melakukan perawatan menggunakan bahan kimia agar mendapatkan gigi yang putih secara instan.

Sebenarnya, ladies tidak perlu melakukan hal tersebut karena terlalu beresiko dan juga menimbulkan efek samping yang tidak baik. Cara yang paling aman yakni dengan cara memutihkan gigi alami dan permanen.

Dengan penggunaan bahan alami, ladies akan terhindar dari efek samping berbahaya. Selain itu, hasilnya juga akan lebih maksimal dan bertahan lama daripada perawatan dengan menggunakan bahan kimia. Tapi ada hal yang perlu diperhatikan, yakni konsistensi dan keteraturan yang sangat penting untuk menunjang keberhasilan dalam memutihkan gigi.

Gigi merupakan salah satu hal pertama yang orang lihat. Mempunyai gigi yang bersih dan putih merupakan salah satu tanda kesehatan serta kepercayaan diri. Berikut ini merupakan cara memutihkan gigi dengan bahan alami yang aman.

Kulit jeruk

Mungkin tampak aneh jika ladies mendengar hal ini. Karena hal ini jarang dilakukan oleh banyak orang tapi sangat ampuh dalam hal memutihkan gigi. Caranya cukup mudah. Gunakan kulit jeruk untuk menggosok gigi secara teratur. Kandugan vitamin C dalam kulit jeruk sangat baik untuk kesehatan gigi dan mulut. Tapi tidak disarankan bagi yang mempunyai gigi sensitif. Selain dengan kulit jeruk, adapun cara memutihkan gigi dengan baking soda.

Strawberi

Selain enak dimakan, strawberi juga bermanfaat untuk memutihkan gigi. Dengan mengkonsumsi buah strawberi secara teratur, maka lama kelamaan gigi akan terlihat putih dengan sendirinya. Kandungan mineral yang ada pada buah tersebut sangat cocok untuk menyehatkan sekaligus memutihkan gigi yang terlanjur kuning.

Garam dan lemon

Kedua bahan ini bisa dimanfaatkan untuk dibuat sebagai pasta gigi. Campurkan garam dan lemon secukupnya dan gunakan sebagai bahan untuk gosok gigi. Tapi ingat, bahwa pemakaian terlalu sering bisa merusak lapisan gigi, karena kandungan asam pada garam yang cukup tinggi. Jadi, lakukan cara memutihkan gigi dengan garam ini seminggu sekali saja ya ladies, atau hingga warna gigi berubah jadi lebih putih.

Biji buah pinang

Tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, tapi juga biji buah pinang berguna untuk merawat gigi. Caranya yakni dengan membakar bijinya sampai hangus, lalu haluskan hingga lembut. Setelah itu gosokkan pada gigi secara merata dengan menggunakan kain ataupun sabut pinang. Lakukan secara rutin 2-3 kali semingu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kulit pisang

Apakah kamu seorang penggemar buah pisang? Mungkin ladies belum pernah mendengar pisang sangat bermanfaat untuk gigi. Tapi tunggu dulu, yang kita gunakan adalah kulit pisang. Makan dulu pisangnya, dan sisakan kulitnya. Caranya, gosok dengan lembut kulit pisang bagian dalam pada gigi selama dua menit. Lakukan cara ini sekali atau dua kali sehari. Kandungan mineral yang bagus pada buah pisang seperti kalium, mangan dan juga magnesium, diserap masuk ke dalam gigi.

Itu tadi cara memutihkan gigi dengan bahan alami yang aman. Selain itu ada juga cara memutihkan gigi secara alami dalam waktu 1 minggu. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,998FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan