Rabu, 8 Juli 2020
Beranda Berita Berita Nasional Hari Guru Nasional 2016, Ini Harapan Menteri Pendidikan

Hari Guru Nasional 2016, Ini Harapan Menteri Pendidikan

RANCAH POST – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2016, Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) akan menjalin kerja sama dengan sejumlah asosiasi profesi guru semisal PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), FGII (Federasi Guru Independen Indonesia), dan Pergunu (ersatuan Guru Nahdlatul Ulama).

Adapun tema peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2016 sendiri masih sama dengan tema yang diusung pada tahun 2015, yaitu ‘Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya’. Tema ini masih digunakan lantaran dinilai masih relevan dengan kebijakan pemerintah dalam menghargai guru dan tenaga kependidikan menuju masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan beradab.

Sedangkan acara puncak Hari Guru itu sendiri akan dipusatkan di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 27 November 2016 yang rencananya akan dihadiri oleh sekitar 10.000 guru. Dikabarkan, Presiden Joko Widodo pun akan hadir dalam acara Hari Guru Nasional tersebut.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyampaikan harapannya dalam rangka peringatan Hari Guru. Sebagaimana diutarakan mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini, dirinya berharap guru bersama dengan PGRI, sebagai tenaga pendidik, bisa meningkatkan mutu.

“Saya memunyai harapan PGRI sebagai salah satu wadah guru bisa membantu dengan menyumbangkan pikiran demi kemajuan pendidikan di Indonesia,” kata Muhadjir, Rabu (23/11/2016).

Muhadjir juga mengatakan, saat ini pemerintah terus melakukan upaya pemerataan guru ke berbagai daerah. “Kami sedang membicarakan hal ini, ini bisa menjadi masalah klasik sampai kapan pun. Pemerataan guru ini pasti akan menjadi isu dalam dunia pendidikan, tapi Insya Allah akan ada jalan keluar yang terbaik,” tutup dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,383FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan