RANCAH POST – Setelah sebelumnya muncul di laman TENAA, Coolpad C105 yang merupakan salah satu andalan terbaru dari vendor asal China ini kembali menampakkan diri di salah satu listing benchmark, GFXBench. Dan seperti biasa, bocoran baru ini telah mengungkap spesifikasi inti dari ponsel tersebut. Namun diatas itu semua, yang lebih penting adalah kenyataan bahwa ponsel hasil kerja sama Coolpad dan LeEco ini akan segera bisa diresmikan dalam waktu dekat.

Jika bertanya kapan Coolpad C105 ini akan dirilis, maka bulan Desember 2016 adalah jawabannya. Meski untuk tanggal pastinya sendiri hingga saat ini belum diketahui. Namun karena ia sudah muncul di TENAA, maka tidak diragukan lagi jika andalan baru Coolpad ini benar-benar akan bisa tampil dalam waktu dekat.

Berdasarkan screenshot yang beredar ini, Coolpad C105 dikatakan hadir dengan spesifikasi mumpuni. Pertama ada layar 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel yang akan mengisi bagian muka ponsel kakap ini. Ponsel ini juga dikatakan bakal mengusung Android 6.0.1 Marshmallow sebagai kOS bawaan, bukan Android 7.0 Nougat.

Kemudian beralih ke bagian pacu, ada beberapa hal yang sedikit kontras dengan informasi yang diungkap TENAA sebelumnya. Pada hasil benchmark ini, Coolpad C105 dikatakan hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 820. Berbeda dengan informasi di TENAA, dimana ponsel ini menawarkan chipset Snapdragon 821 yang lebih baru.

Selain itu, bagian memori RAM dan ROM juga tampak sedikit berlainan. Pasalnya GFXBench membaca bahwa model yang dipindai ini menawarkan dukungan 64 GB memori internal dan 6 GB RAM. Sementara ketika muncul di TENAA sebelumnya, ponsel ini hadir dengan pilihan memori internal berkapasitas 32 GB dan 128 GB. Jadi agak sedikit masuk akal jika mengatakan bahwa ponsel yang muncul kali ini adalah varian berbeda. Meski tetap tidak bisa kita simpulkan begitu saja.

Coolpad C105 Tampil di GFXBench dengan Snapdragon 820, Segera Rilis?

Dan untuk selanjutnya, Coolpad C105 juga dilengkapi sebuah sensor kamera utama 16MP sebagai andalan, dengan sebuah kamera selfie 8MP yang akan siap mengabadikan momen berharga Anda. Ponsel ini juga sudah dilengkapi fitur NFC, dan sebuah baterai 4000 mAh.

Share.

Leave A Reply