Jumat, 7 Agustus 2020
Beranda Teknologi Hardware SDA Umumkan Logo Baru A1 yang Tandai MicroSD Mampu Jalankan Aplikasi Android

SDA Umumkan Logo Baru A1 yang Tandai MicroSD Mampu Jalankan Aplikasi Android

RANCAH POST – Dengan kemajuan teknologi gadget yang semakin pesat dan tak terbendung, tidak heran jika teknologi pendukung dari perangkat kakap tersebut juga mengalami peningkatan yang signifikan, seperti pada teknologi MicroSD misalnya.

Setelah sebelumnya kita mengenal berbagai spesifikasi chip microSD melalui berbagai simbol dan kategori yang diusungnya, seperti HC, XC dan tingkat class. Kini kabarnya akan ada satu simbol atau kategori baru yang disematkan pada salah satu chip memori eksternal paling populer ini. Simbol ini sendiri dibuat untuk menandai chip microSD mana yang akan mampu menjalankan Aplikasi Android.

Nantinya, logo baru bernama ‘Application Performance Class’ ini akan disematkan pada sejumlah produk MicroSD yang memenuhi syarat dan ketentuan kualifikasi dengan performa minimum yang direkomendasikan dan mampu menjalankan sebuah aplikasi Android.

Namun sayangnya hanya pengguna ponsel dengan OS Android atau yang lebih baru saja yang bisa menikmati fungsi microSD ini dengan maksimal. Dimana pada tahun 2015 lalu Google telah menambah fitur baru pada OS tersebut, yakni adpptable storage support untuk OS.

Jadi nantinya pengguna harus lebih dulu membeli microSD sebelum melakukan tes Benchmark, jika ingin mengetahui performa maksimal atau sejati dari ponsel mereka, karena penggunaan microSD ini juga akan berdampak besar pada performa ponsel. Sayngnya, beberapa chip microSD mungkin tidak akan lolos tes, karena kemampuannya yang masih belum memadai.

Dan setelah diumumkan, pihak SD Association juga memperkenalkan model pertama dari chip microSD App Performance kelas mendasar, yakni App Performance Class 1 atau disingkat A1. Dan nantinya SDA juga akan turur menyiapkan dan merilis class yang lebih tinggi lagi sesuai kebutuhan dari pasar.

Logo simbol baru dari App Performance yang nantinya akan menandai chip microSD yang mendukung fungsi ini, sekaligus menjadi logo baru yang akan menggolongkan chip microSD sesuai kemampuan dan kualitasnya.

SDA Umumkan Kategori Baru A1 yang Tandai MicroSD Mampu Jalankan Aplikasi Android

Dan logo tersebut terbagi dua versi. Yakni versi singkat dan versi lengkap, dimana versi lengkapnya disertai kalimat ‘APP PERFORMANCE‘ di bawah logo A1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,202FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan