Selasa, 20 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Asus Zenfone 3...

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Asus Zenfone 3 Max Z553KL, Mapan Mana?

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Asus Zenfone 3 Max Z553KL. Xiaomi Redmi Note 3 Pro mungkin sudah banyak dilupakan, karena saat ini pengguna dan fans sudah punya mainan baru, yakni Xiaomi Redmi Note 4 yang jelas menawarkan beberapa fitur dan performa lebih kekinian. Namun jangan salah, karena spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro masih belum bisa ditaklukkan dengan mudah.

Jika dibandingkan dengan ponsel baru, Asus Zenfone 3 Max sepertinya cukup mumpuni untuk menyaingi phablet andalan Xiaomi untuk kelas menengah ini. Meski dari beberapa sisi terutama usia, keduanya agak sedikit berbeda. Namun masalah harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro sendiri, agaknya akan cukup mampu bersaing dengan harga Asus Zenfone 3 Max ini.

Baiklah tanpa basa basi lagi, mari langsung kita ulas spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Asus Zenfone 3 Max.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Asus Zenfone 3 Max Z553KL

Xiaomi Redmi Note 3 Pro hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Ponsel ini dibekali dukungan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ponsel ini sendiri memiliki kerapatan cukup tinggi, mencapai 401ppi.

Dan untuk bagian dapur pacu, sebuah prosesor yang terbilang kakap dan baru di masanya, Qualcomm Snapdragon 650 disiapkan untuk memaksimalkan performa ponsel ini. Dengan dukungan CPU hexa-core yang terdiri dari quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan dual-core 1,8 GHz Cortex-A7 yang kemudian dimaksimalkan kembali dengan dukungan GPU Adreno 510 sebagai tumpuan.

Ponsel ini juga menawarkan sebuah memori RAM 3 GB sebagai pendukung kinerja multitasking, didamping memori internal 32 GB pada varian utama. Sementara varian yang lebih ringan hanya dilengkapi 2 GB RAM dengan 16 GB memori internal saja. Keduanya sama-sama menawarkan slot microSD berkapasitas maksimal 256 GB untuk perluasan memori.

Ponsel ini juga sudah mengusung OS Android 5.1.1 Marshmallow sebagai OS utama, dengan balutana MIUI 8.

Dan di bagian kamera, ponsel ini cukup percaya diri dengan menawarkan sebuah sensor kamera utama 16MP sebagai andalan. Kamera ini juga sudah menawarkan teknologi PDAF dan dual-LED Flash. Dan di bagian kamera depan sendiri dibekalkan sensor 5MP yang tak kalah mumpuni dan dapat diandalkan tentunya.

Kemudian utnuk konektivitas, dukungan slot dual-SIM yang ditawarkan rupanya sudah mampu mengakses jaringan 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Sementara di sisi lain ponsel ini juga menawarkan dukungan WiFi 802.11 ac, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Ia juga dilengkapi sensor pemindai sidik jari dan sebuah baterai 4050 mAh sebagai sumber tenaga dengan dukungan fast charging.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Lebih Mantap dengan Snapdragon

Sementara itu pesaingnya, yakni Asus Zenfone 3 Max yang lebih baru menawarkan spesifikasi lebih kakap. Di panel depan dibekalkan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel yang menawarkan kerapatan layar mencapai 401ppi juga. Dan layar dengan multitouch hingga 10 finger ini juga dilapisi fitur pelindung berupa Oleophoabic coating sebagai pelindung layar.

Untuk bagian dalam sendiri ponsel ini menawarkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan CPU octa-core 1,4 GHz Cortex-A53 dengan dukungan GPU Adreno 505 sebagai pengolah grafis.

Asus Zenfone 3 Max ini hadir dalam beberapa varian memori berbeda, namun semuanya sama-sama dibekali memori internal dengan kapasitas hingga 32 GB. Namun untuk memori RAM, ponsel ini hadir dalam tiga pilihan berbeda, dengan 2 GB RAM, 3 GB dan 4 GB RAM. Semua varian sama-sama dibekali slot microSD yang mampu menangani hingga 256 GB ruang simpan tambahan dan menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow berbalut ZenUI 3.0 sebagai platform utama.

Untuk kamera, ponsel ini seolah tak mau kalah. Ia menawarkan dukungan sensor kamera 16 MP f/2.0 dengan fitur PDAF dan Laser Autofokus yang digabung, serta dilengkapi dukungan dual-LED Flash juga. Ponsel ini juga menawarkan kamera selfie lebih mumpuni dengan sensor 8MP yang tak kalah mapan.

Dan untuk bagian konektivitas, Asus Zenfone 3 Max dilengkapi slot dual-SIM dengan teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Serta tidak lupa pula dukungan WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga sudah menawarkan teknologi pemindai sidik jari dan baterai 4400 mAh sebagai sumber tenaga uutama, dengan dukungan fast charging.Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Max, Lebih Kuat dengan Baterai Kakap

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Asus Zenfone 3 Max Z553KL

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, bahwa harga Xioami Redmi Note 3 Pro yang terjangkau masih belum akan bisa dikalahkan oleh sembarang ponsel. Smartphone kakap ini jelas taakkan bisa bertahan jika diadu dalam hal kualitas dan ketahanan, namun untuk harga, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini jagonya.

Dna spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga tak kalah kakap sebenarnya. Hanya layarnya tidak dilapisi pelindung khusus, itu saja.

Membahas harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan harga Asus Zenfone 3 Max, kedua ponsel ini cukup bersaing. Harga Asus Zenfone 3 Max di Lazada saja ditwarkan mulai Rp2.150.000 hingga Rp2.650.000 tergantung varian Memori yang dipilih.

Sementara harga Xioami Redmi Note 3 Pro sendiri dibanderol mulai Rp1.796.000 untuk model dengan 2 GB RAM dan RPM 16 GB, dan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro 32 GB ditawarkan sekitar Rp2.425.000. Bagaimana, tertarik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan