RANCAH POST – Ponsel terbaru OnePlus akhirnya resmi diungkap. Setelah banyak dibicarakan dalam berbagai bocoran, ponsel bernama OnePlus 3T ini hadir cukup mirip seperti seri OnePlus 3, dengan dimensi body yang bahkan sama, namun dengan pilihan warna baru, yakni “Gunmetal“.

Di bagian dalam sendiri ada beberapa bagian yang berubah. Misalnya seperti prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 821 yang menggantikan Snapdragon 820 pada model pendahulunya. dan ponsel ini juga menawarkan dua pilihan memori internal, dengan kapasitas 64GB dan 128GB yang sama-sama mengusung teknologi UFS 2.0.

Bagian kameranya saja tidak banyak berubah dari OnePlus 3. Bedanya model ini dilapisi kristal safir sebagai perlindungan tambahan. Namun perubahan paling terlihat adalah di sisi kamera depan dimana ponsel ini menawarkan sensor 16MP buatan Samsung dengan aperture f/2.0 dengan ukuran piksel hanya 1.0 nm saja. Sensor yang dipakai sendiri tidak lain adalah sensor Samsung 3P8SP yang sudah menawarkan dukungan fitur PDAF dan mampu merekam video FHD 1080p@30fps.

Yang paling menarik adalah bagian baterai yang terbilang meningkat cukup pesat. Ponsel OnePlus 3T ini dibekali dukungan baterai berkapasitas 3400 mAh sebagai sumber tenaga, yang disertai dukungan teknologi lebih kakap. Teknologi yang dimaksud tidak lain adalah OnePlus Dash, yakni teknologi pengisian cepat dengan 20W.

Dan untuk softwarenya sendiri, ponsel OnePlus 3T ini menawarkan dukungan OS Android Marshmallow, bukan Nougat seperti yang dikabarkan sebelumnya.

OnePlus 3T sendiri akan tersedia dalam pilihan warna “Gunmetal” dan “Soft Gold“, dan akan dirilis pada pada tanggal 22 November di Amerika Utara dan 28 November di wilayah lainnya dan akan tersedia langsung di toko online resmi OnePlus. Ponsel ini sendiri akan dujual mulai dari USD439 atau Rp5,8 jutaan untuk model 64GB dan USD479 atau Rp6,4 jutaan untuk model dengan 128GB memori internal.

Share.

Leave A Reply