RANCAH POST – Huawei baru saja meluncurkan dua ponsel andalan terbarunya, yakni Huawei Mate 9 dan Huawei Mate 9 Porsche Design. Keduanya merupakan perangkat kakap yang dilengkapi dengan dukungan layar AMOLED. Sementara bagian dalamnya sendiri dipacu prosesor buatan sendiri, yakni Kirin 960.

Ada kelebihan lain dari kedua ponsel ini selain layar dan dapur pacu, yakni di bagian kamera dimana Huawei menawarkan dukungan kamera ganda berlensa Leica sebagai andalan.

Perbedaan terbesar kedua ponsel ini mungkin pada ukuran layar dan resolusi. Dimana Huawei Mate 9 dibekali layar 5,9 inci dengan resolusi FHD 1080p. Sementara model Huawei Mate 9 Porsche Design dibekali layar lebih mungil berukuran 5,5 inci, namun resolusi lebih kakap mencapai 1440p dengan tipe layar OLED.

Namun ada kabar yang mengatakan bahwa selain dua model tersebut, ada pula model lain yang sama kakapnya yang disiapkan Huawei, namun entah mengapa ponsel ini tidak diluncurkan bersama dua andalan tersebut.

Namun hari ini, dalam sebuah acara khusus di China, Huawei telah mengumumkan satu lagi varian dari Mate 9 series, bernama Huawei Mate 9 Pro yang dipajang berdampingan dengan Mate 9 dan Mate 9 Porsche Design. Dan ponsel ini sama persis dengan apa yang diharapkan konsumen, dimana ia benar-benar kakap layaknya Mate 9 Porsche Design, namun tanpa balutan desain premium dan harga mahalnya.

Huawei Mate 9 Pro sendiri menawarkan dukungan layar AMOLED berdesain curved dengann ukuran 5,5 inci dan resolusi QHD 1440 x 2560 ppiksel. Ponsel ini juga menjalankan chipset Kirin 960 dengan dukungan 4GB RAM atau 6GB RAM.

Ponsel ini juga dibekali dukungan kamera ganda berlensa Leica dengan sebuah sensor sidik jari di bagian depan ponsel, layaknya model Porsche. Namun masih belum diketahui, apakah akan mengusung sistem dual-SIM hybrid dengan micro-SD, atau tidak akan dibekali microSD layaknya model Porsche.

Huawei Mate 9 Pro Diresmikan dengan Layar QHD dan Prosesor Kirin 960

Huawei Mate 9 Pro ini sudah mulai tersedia di China dengan pilihan warna Gold, Rose Gold, Gray dan Silver. Adapunn harga yang ditawarkan oleh Huawei diantaranya adalah sekitar CNY4,699 atau Rp9,1 jutaan untuk model dengan 4GB RAM dan 64GB memori internal. Dan sekitar CNY 5,299 atau Rp10,3 jutaan untuk model dengan 6GB RAM dan 128GB ROM. Keduanya bisa dibilang sama-sama lebih mahal sekitar Rp1,4 jutaan dari Huawei Mate 9 biasanya.

Share.

Leave A Reply