Connect with us

Desa Rancah Resmi Rilis Lagu ‘Desa Rancah Gumelar’

Desa Rancah Resmi Rilis Lagu 'Desa Rancah Gumelar'
Screenshot. (FACEBOOK)

Berita Ciamis

Desa Rancah Resmi Rilis Lagu ‘Desa Rancah Gumelar’

RANCAH POST – Rancah, dengan segala kelebihan dan kekurangannya, tak bisa dipungkiri lagi hadir dalam sanubari warganya, terlebih lagi bagi mereka yang lahir dan besar di Kecamatan Rancah, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

Hal inilah yang menjadi insipirasi bagi seorang warga bernama Dadang Suryana alias Dadang Roges untuk menciptakan sebuah lagu bertemakan ‘Desa Rancah Gumelar‘.

Sebagaimana dikatakannya, awal mula diciptakannya lagu ‘Desa Rancah Gumelar’ tersebut atas permintaan Pemerintah Desa Rancah yang sama sekali belum memiliki mars/lagu wajib desa.

“Lagu ini menggambarkan bahwa Rancah yang sekarang merupakan hasil kerja keras dari semua pihak,” ujar Dadang kepada Rancah Post, Selasa (11/8/2016).

Masih dikatakannya, lagu ‘Desa Rancah Gumelar’ ini menggambarkan bahwa majunya Desa Rancah tidak lepas dari berbagai aspek seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, perniagaan, dan pembangunan di berbagai bidang.

“Rancah ini dibangun oleh beliau-beliau (pemimpin dan pembina Desa Rancah) yang terpilih dan dipilih lantaran memiliki kualitas dan kapasitas yang memadai dan mumpuni,” terangnya.

Sementara itu, sebagaimana dipaparkan Kepala Desa Rancah, Aman, SE., lagu ‘Desa Rancah Gumelar’ ini mengandung pesan bahwa Rancah merupakan desa yang memiliki segala potensi di berbagai bidang dengan masyarakatnya yang memiliki rasa solidaritas tinggi, agamis, gotong-royong, dan juga kental dengan seni dan budaya.

Lirik lagu Desa Rancah Gumelar

Desa Rancah Betah Gumelar
Ngadeg Maju Dangiang Nagntungan Jaman
Desa Rancah Desa Sirna ti Jumawa
Kaimanan Katakwaan Pondasina

Pendidikan jeung Kasehatan
Jadi Target Pikeun Maju Kahirupan
Pertanian Niaga jeung Pangwangunan
Pondamental Ningkatkeung Karaharjaan

Sir….. Datna Sadunya
Desa Rancah Agreng Jembar ku Amanah
Jantung Karahayuan
Tutunggul Perjoangan

Sir….. Datna Sadunya
Desa Rancah Agreng Jembar ku Amanah
Pangwangunan jeung Kamajuan
Rancah Betah Gumelar jeung Kamakmuran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Ciamis

Advertisement
To Top