RANCAH POST – Beberapa hari lalu, salah satu pembocor ternama, akun Twitter @evleaks baru saja mengunggah sejumlah foto yang menarik. Yap, menarik karena foto yang dipostingnya dalam sebuah tweet ini adalah bocoran foto dari sebuah ponsel Windows yang tampaknya cukup asing.

Ponsel ini sendiri diduga merupakan ponsel yang telah kita nantikan sejak lama, yakni Microsoft Surface Phone. Namun masih belum jelas apakah foto yang diposting ini benar-benar foto perangkat asli atau hanya sekedar desain konsep saja. Namun terlepas dari keaslian foto tersebut, sebuah ciutan menggelitik juga turut dilontarkan si empunya akun. “Powered by a laptop-class Intel processor, would this have blown your mind?” ujarnya.

Kemudian di bawahnya ada pula yang berkomentar, bahwa foto ini adalah konsep yang bagus. Namun tak ada komentar lain setelahnya. Namun tak lama kemudian, Evan menjawab dalam sebua tweet baru dengan lebih banyak foto. Ia mengatakan ” Ini Lebih dari sekedar konsep. Stay tuned.”

Hal ini jelas membingungkan namun juga menarik. Berarti ponsel ini memang sudah benar-benar digarap oleh Microsoft. Dan jika benar ini adalah Surface Phone, maka rumor yang muncul sejak awal tahun ini memang benar adanya.

Selain itu, fakta bahwa ponsel ini akan didukung oleh prosesor Intel berkelas laptop juga merupakan hal lain yang pantas diperhatikan. Ucapan Blass yang mengatakan bahwa foto ini lebih dari sekedar konsep juga tak kalah menarik.

Memang ada kemungkinan jika foto ini hanya konsep buatan para fans Microsoft yang ingin menghabiskan waktu mereka dengan menuangkan imajinasinya dalam sebuah karya melalui Photoshop. Namun kembali melihat rekam jejak Blass yang cukup bisa diandalkan, rasanya tak mungkin jika ia hanya melebih-lebihkan.

Sejauh ini masih belum ada informasi lain mengenai perangkat baru Microsoft bernama Surface Phone, ataupun mengenai ponsel baru yang muncul ini. Baik spesifikasi, tanggal rilis atau bahkan nama resminya. Jadi kita nantikan saja, seperti kata Evan Blass.

Share.

Leave A Reply