Minggu, 25 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Xiaomi Redmi 4 Diresmikan Bersama Redmi 4A dan Redmi 4 Prime, Ini...

Xiaomi Redmi 4 Diresmikan Bersama Redmi 4A dan Redmi 4 Prime, Ini Spesifikasi Lengkapnya

RANCAH POST – Setelah berbulan-bulan dibicarakan, andalan baru Xioami Redmi 4 yang diharapkan bisa kembali menguasai pasar mid-range akhirnya resmi diumumkan. Ponsel Android premium dengan spesifikasi cukup andal ini telah diperkenalkan oleh perusahaan asal China, bersama dua varian lain yang menyertainya, yakni Xiaomi Redmi 4A dan Redmi 4 Prime.

Ketiganya menawarkan spesifikasi yang masih senada dengan model Redmi 3, namun dengan peningkatan di beberapa sisi spesifikasi, serta beberapa perubahan di sisi desain, dimana Redmi 4 dan Redmi 4 Prime kini dibuat makin mirip dengan Xiaomi Redmi Note 4 dibandingkan Redmi 3. Misalnya penempatan kamera mungil di atas dengan sensor sidik jari di tengah yang khas dengan seri Xiaomi Redmi 3 malah hanya tampil pada model Redmi 4A saja.

Xiaomi Redmi 4A

Redmi 4A sendiri adalah varian diantara seri Redmi 4 baru ini. Namun ia masih tetap dibalut dengan body logam dan dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni. Ponsel ini dibekali layar 5 inci berteknolofi IPS LCD dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Ponsel ini juga ditanami performa cukup andal dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang mengandalkan dukungan CPU quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 308. Sedikit lebih lawas dari chipset pada Redmi 3s dan Redmi 3x memang.

Ponsel ini juga didukung performa andal dari 2GB RAM yang disertai memori internal berkapasitas 16GB tang masih bisa diperluas dengan slot microSD. Ponsel ini juga menawarkan dukungan kamera utama 13MP seperti biasa, dengan LED Flash tunggal di sebelah kirinya. Sementara di bagian depan disertakan kamera 5MP. Sayangnya ponsel ini tidak dibekali pemindai sidik jari sama sekali.Xiaomi Redmi 4 Diresmikan Bersama Redmi 4A dan Redmi 4 Prime, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Xiaomi Redmi 4A sendiri menawarkan baterai lebih kceil, hanya 3120 mAh. saja, dan menjalankan OS Android Marshmallow berbalut MIUI 8.0 sebagai OS bawaan.

Xiaomi akan meluncurkan Redmi 4A ini dalam balutan dua warna saja, yakni Gold dan Rose Gold. Dan ponsel ini akan dibanderol mulai CNY499 atau Rp960 ribuan di China, mulai tanggal 11 November mendatang.

Xiaomi Redmi 4

Sementara itu Xiaomi Redmi 4 memiliki perubahan di sisi kamera belakang, dan bagian layar depannya juga dilapisi teknologi kaca 2.5D glass. Ponsel ini didukung dengan layar berukuran 5 inci IPS LCD dengan resolusi masih HD 720 x 1280 piksel. Ponsel ini juga menawarkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan CPU octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang diperkuat GPU Adreno 505.

Ponsel ini juga masih dibekali dengan 2GB RAM, serta menawarkan memori internal berukuran 16GB yang sekalilagi bisa diperluas dengan dukungan slot microSD. Disamping itu, Redmi 4 juga menawarkan fitur kamera yang tidak kalah andal, yakni sensor kamera utama 13MP yang kini diletakkan di atas pemindai sidik jari, yang membuatnya mirip seperti seri Redmi Note 3 dan Note 4. Kamera ini juga disertai dukungan dual-LED Flash (namun bukan dual-node) dengan dukungan kamera 5MP yang sama seperti Redmi 4A sebagai kamera selfie.

Xiaomi Redmi 4 Diresmikan Bersama Redmi 4A dan Redmi 4 Prime, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Yap, karena lebih mahal, maka Xiaomi Redmi 4 sudah dibekali dukungan pemindai sidik jari always-on di bagian punggungnya, tepat di bawah kamera utama. Ia juga menawarkan dukungan Bluetooth 4,1, baterai 4.100 mAh dan masih menjalankan OS Android Marshmallow dengan MIUI 8 sebagai OS bawaan.

Xiaomi Redmi 4 saat ini sudah dijual pre-order di Cina dan akan mulai dikirim hari Senin, 7 November nanti. Adapun untukk harga Xiaomi Redmi 4 akan dibanderol mulai CNY699 atau Rp1,3 jutaan. dan akan tersedia dalam pilihan warna gold, gray dan silver seperti biasa.

Xiaomi Redmi 4 Prime

Dan terakhir adalah Xiaomi Redmi 4 Prime. Ponsel kelas top-end dari seri Redmi 4 ini. Model baru ini menawarkan memori lebih kakap dengan kapasutas lebih, yakni mulai dari 32GB memori internal dan dukungan 3GB RAM.

Xiaomi Redmi 4 Prime juga menawarkan fitur lain yang lebih kakap. Ia dibekali layar IPS LCD 5 inci yang sama, namun dengan resolusi lebih kakap, yakni FHD 1080 x 1920 piksel.

Upgrade lain yang ditawarkannya adalah dukungan prosesor lebih mumpuni, dengan Snapdragon 625 berbekal CPU octa-core 2,0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506 sebagai pemacu performa utama ponsel.

Xiaomi Redmi 4 Prime ini juga dibekali dual-node dual LED flash di samping kamera utamanya, dan menawarkan konektivitas jaringan lebih baik dengan Netcom 3.0, sedangkan model Redmi 4 hanya mengusung versi 2.0 saja.

Sementara untuk sisanya, seperti dukungan pemindai sidik jari, kapasitas baterai, warna dan OS. Ponsel ini masih sama dengan model Redmi 4 sendiri.

Xiaomi Redmi 4 Diresmikan Bersama Redmi 4A dan Redmi 4 Prime, Ini Spesifikasi Lengkapnya Xiaomi Redmi 4 Prime direncanakan tersedia pada pre-order di China dengan harga mulai CNY 899 Rp1,7 jutaan. Dan penjualan bebas akan dimulai Senin depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan