Selasa, 20 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 4 vs Redmi Note 3 Pro,...

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 4 vs Redmi Note 3 Pro, Lebih Tangguh Kah?

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi Note 4 vs Redmi Note 3 Pro. Xiaomi Redmi Note 4 sudah resmi diperkenalkan dan mulai tersedia sejak bulan Agustus lalu, dan ponsel ini digadang-gadang menawarkan spesifikasi lebih mumpuni dari pendahulunya, Xiaomi Redmi Note 3. Namun apakah ia juga lebih mumpuni dari varian Xiaomi Redmi Note 3 Pro, terutama mengingat kabar yang mengatakan bahwa model ini tidak akan ada varian Pro-nya?

Masalah harga Xiaomi Redmi Note 4 juga tidak kalah terjangkau dari model sebelumnya. Dengan teknologi yang diklaim lebih mumpuni, ponsel ini tetap dibanderol terjangkau, sembari perlahan mulai menggantikan tepat dengan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang belakangan mulai menurun.

Nah, lalu manakah yang lebih mumpuni dari kedua ponsel ini? Apakah sang penerus, atau si parian Pro? Mari kita bandingkan saja spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 4 vs Redmi Note 3 Pro.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 vs Redmi Note 3 Pro

Xiaomi Redmi Note 4 sendiri hadir dengan membawa peningkatan tentunya, dengan teknologi lebih mumpuni dan lebih kekinian. Tentunya juga kemampuan yang lebih bisa diandalkan.

Xiaomi Redmi Note 4 menawarkan dukungan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ini memiliki kerapatan mencapai 401ppi dan dibalut desain body logam unibody dengan aspek rasio antara layar dan body mencapai 72,7%.

Bagian dalam ponsel ini sendiri dibekali dukungan CPU deca-core 2,1 GHz dari chipset MediaTek MT6797 Helio X20 yang merupakan salah satu andalan sekaligus prosesor kelas high-end dari MediaTek. Chip ini juga dilengkapi dukugan GPU Mali-T880MP4 sebagai pengolah grafis andalan.

Kemudian untuk memori, Xiaomi Redmi Note 4 hadir dengan dua pilihan versi berbeda. Yakni model standar dengan 2GB RAM dan 16GB memori internal, atau varian high dengan 64GB ROM dan dukunan 3GB RAM. Keduanya sama-sama menawarkan slot microSD dengan kapasitas maksimal 256GB untuk ruang tambahan, dan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow berbalut MIUI 8.0 untuk softwarenya.

Xiaomi Redmi Note 4 ini juga menawarkan kamera yang cukup menawan, dimana sebuah sensor kamera 13MP hadir sebagai kamera utama dnegan dukungan aperture f/2.0, phase detection autofocus dan dual-LED Flash dengan kemampuan merekam video FHD 1080p. Sementara kamera depan memakai sensor 5MP yang juga tidak kalah andal.

Di sisi konektivitas, Xiaomi Redmi Note 4 ini juga cukup mapan, dimulai dengan dukungan fitur dual-SIM berteknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Sementara untuk koneksi lain tersedia WiFi 802.11 ac, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan dukungan sensor pemindai sidik jari dan baterai 4100 mAh sebagai sumber tenaga utama, yang sudah dilengkapi teknologi fast charging. Xiaomi Redmi Note 2 ini hadir dalam pilihan wanra Gold, Silver dan Gray.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 4, Makin Ganas dengan Sepuluh Otak

Kemudian untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro sendiri tampaknya tidak kalah kakap. Layar IPS LCD dengan ukuran 5,5 inci, resolusi FDH 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layar mencapai 403 ppi juga sama-sama dibekalkan di ponsel ini.

Bedanya bagian dalam Redmi Note 3 Pro ini ditenagai chip buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 650 yang menawarkan CPu hexa-core yang terdiri dari chip quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan dual-core 1,8 GHz Cortex-A72 dengan paduan GPU Adreno 510 yang akan memaksimalkan performa grafis ponsel.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro sendiri dibekali dengan memori internal 16GB dengan dukungan 2GB RAM sebagai versi standar, dengan pilihan 32GB ROM dan 3GB RAM untuk model high atau special edition. Keduanya sama-sama didlengkapi slot microSD 256GB dengan dukungan OS Android 5.1.1 Lollipop berbalut MIUI 8.0.

Kamera yang ditawarkan Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini terbilang lebih andal. Sensor kamera 16MP siap memaksimalkan pengalaman Anda menjepret gambar dan merekam video via ponsel, dengan dukungan fitur PDAF dan dual-LED Flash. Sementara kamera depan memakai sensor 5MP sebagai andalan dengan aperture f/2.0 dan kemampuan merekam video FHD 1080p@30fps.

Ponsel ini juga sudah menawarkan dukungan koneksi lengkap, dimulai dengan fitur dual-SIM 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Kemudian ada juga dukungan WiFi 802.11 ac, GPS, Bluetooth v4.1 dan port microUSB v2.0 untuk koneksi kabel. Ponsel ini juga dilengkapi pemindai sidik jari dan baterai 4000 mAh sebagai sumber tenaga dengan fitur pengisian cepat dari Qualcomm.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Lebih Mantap dengan SnapdragonHarga Xiaomi Redmi Note 4 vs Galaxy Note 3 Pro

Untuk masalah harga, namanya juga ponsel baru dan ponsel lama, sudah pasti ada perbedaan signifikan antara harga Xiaomi Redmi Note 4 dan garga Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Baik itu lebih mahal atau lebih murah.

Di Lazada Indonesia saja misalnya, harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro sudah sedikit menurun, dimana model 16GB / 2GB RAM ditawarkan mulai dari Rp1.715.000 dan harga Redmi Note 3 Pri model 32GB dibanderol mulai Rp2.376.500.

Sedangkan untuk harga Xiaomi Redmi 4 sendiri saar ini ditawarkan mulai Rp2.699.000 untuk model dengan 64GB memori internal, dan model 16GB ditawarkan tak jauh berbeda.

Menariknya adalah kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang dinilai masih lebih menonjol. Seperti pilihan kamera utama 16MP, dan prosesor buatan Qualcomm. Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini juga masih lebih terjangkau dibandingkan harga Xiaomi Redmi Note 4 sekalipun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan