RANCAH POST – Cara mudah cukur bulu kaki agar terhindar dari iritasi. Untuk beberapa orang, bulu kaki dan juga ketiak sering dianggap sebagai salah satu masalah yang mengganggu penampilan.

Kaki yang indah menurut beberapa perempuan adalah yang mulus dan juga bebas bulu. Karenanya, mereka melakukan beberapa perawatan untuk menghilangkan bulu-bulu tersebut dari kaki dan ketiak mereka. Ada yang memilih waxing, tapi tidak sedikit juga yang memilih mencukur bulu kaki mereka.

Nah, beberapa masalah yang dihadapi ketika mencukur yakni kulit menjadi kasar dan kering. Tidak jarang malah mengalami alergi. Hal ini terjadi karena kulitmu dalam keadaan kering dan ikut tergesek oleh pisau cukur. Hal ini juga bisa menyebabkan iritasi serta kulit kaki jadi jelek. Untuk menyiasati hal ini, ladies bisa mencoba tips simple berikut ini. Yang ladies butuhkan hanyalah baby oil.

Setelah mencukur bulu kaki, segeralah oleskan baby oil pada kulit. Cara ini akan membuat kulit agar tidak kering dan tidak iritasi. Kulit pun akan bebas dari iritasi dan rasa gatal akibat alergi. Baby oil juga berfungsi untuk melembutkan folikel tempat dimana bulu kaki tumbuh. Dengan begini, kakimu akan jadi lebih halus, mulus, serta bebas gatal.

Satu tips penting lagi saat mencukur bulu kaki yakni lakukan dari arah yang sama. Trik ini akan membuat hasil cukuran lebih halus dan bulu kaki tidak semakin tebal dan panjang saat tumbuh nanti. Hal ini juga bermanfaat untuk mengurangi iritasi serta rasa panas di kulit.

Itu tadi cara mudah cukur bulu kaki agar terhindar dari iritasi. Selama ini, mencukur dianggap membuat bulu kaki tumbuh semakin tebal dan juga panjang, padahal jika mencukur dengan trik yang benar bulu kaki akan bisa tumbuh normal dan tidak berlebihan. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply