Senin, 13 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Tips Tumit Tetap Halus dan Bebas Sisik

Tips Tumit Tetap Halus dan Bebas Sisik

RANCAH POST – Tips tumit tetap halus dan bebas sisik. Ketika berbicara soal kecantikan, kita semua tahu bahwa kecantikan yang sesungguhnya tidak hanya ditentukan oleh wajah yang cantik saja, tetapi kesehatannya pun perlu di jaga, dari ujung kaki hingga ujung kepala.

Mengenai kaki, kaki yang cantik biasanya kaki yang bersih, mulus serta bebas dari masalah kaki pecah-pecah ataupun bersisik.

Kaki khususnya tumit yang pecah, kasar dan bersisik merupakan masalah yang sangat menyebalkan dan juga menjengkelkan. Bukan hanya itu, kaki yang kasar, pecah-pecah dan juga bersisik akan senantiasa membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik dan mempesona. Hal ini juga sering kali membuat kaki terasa sakit saat dipakai untuk berjalan. Belum lagi, jika kaki tersebut berdarah bahkan sampai mengeluarkan nanah. Pastinya hal ini akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh lainnya.

Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan kaki yang halus dan bebas sisik? Kamu tidak perlu khawatir ladies. Kaki yang halus dan bebas sisik bukan lagi mimpi saat kamu mau melakukan perawatan berikut ini.

Stop mandi air hangat
Tips pertama yang bisa ladies lakukan untuk mendapat tumit yang indah adalah dengan cara berhenti mandi dengan air hangat. Memang, dalam beberapa kasus mandi air hangat sangatlah disarankan karena hal ini akan membuat tubuh semakin rileks dan nyaman. Tapi jangan salah, mandi air hangat terlalu sering justru akan membuat kulit menjadi kering dan rentan menyebabkan tumit jadi kasar, bersisik serta pecah-pecah. Kalau memang ingin mendapatkan kulit yang halus dan bebas sisik, usahakan untuk mandi menggunakan air dingin.

Ganti sabun dengan pelembab Atau lotion
Perlu kita ketahui, beberapa sabun mengandung zat kimia yang justru akan membuat kulit jadi kering. Sabun juga rentan membuat tumit mengalami pecah-pecah, kasar dan juga bersisik. Jika kamu tidak ingin sabun membuat kulit khususnya tumit jadi kering, para ahli menyarankan agar kamu mengganti sabun dengan pelembab ataupun lotion. Menggunakan pelembab atau lotion ini sendiri akan membuat tekstur kulit khususnya tumit jadi lebih halus dan bebas dari sisik.

Lakukan scrub untuk tumit
Bagi kamu yang ingin mendapatkan tumit halus, bersih serta bebas sisik, jangan lupa untuk melakukan scrub pada tumit. Scrub untuk tumit ini bisa dilakukan 2 minggu sekali. Tujuan dari melakukan scrub sendiri adalah untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit khususnya di bagian tumit dan membuat kaki tampak lebih bersih dan sehat. Melakukan scrub juga bermanfaat untuk merangsang tumbuhnya sel kulit baru yang lebih sehat serta cantik.

Lakukan perawatan tumit sebelum tidur
Sebelum tidur, sangat disarankan agar ladies melakukan perawatan terhadap tumit. Perawatan ini bisa dilakukan dengan cara mengoleskan krim berbahan petroleum jelly atau mengoleskan pelembab alami kulit berupa minyak zaitun, minyak kelapa ataupun minyak almond. Jika kamu rutin melakukan perawatan ini, kulit kaki atau tumit pun akan semakin halus, bebas sisik dan juga cantik.

Itu tadi tips tumit tetap halus dan bebas sisik. Bagaimana, tips yang sangat mudah bukan ladies? Terlepas dari semua hal tersebut, yang paling penting adalah selalu jaga kebersihan dan kesehatan tubuhmu ladies. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,361FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan