RANCAH POST – Tips ajak pasangan menikah tanpa harus bertengkar. Tidak sedikit perempuan yang sudah menjalin hubungan asmara dengan kekasihnya selama bertahun-tahun. Beberapa dari mereka bahkan sudah serius untuk memasuki babak pernikahan.

Namun sebagian di antaranya tidak juga berbicara tentang pernikahan. Apakah kamu salah satunya? Saat sudah mempunyai hubungan yang serius tapi kekasih tidak juga menyinggung ke arah pernikahan, kamu bisa memulainya ladies. Bingung bagaimana cara memulai pembicaraan untuk mengajak kekasih menikah? Berikut tipsnya, simak baik-baik ya ladies.

Selalu ajak pacar ke pernikahan teman
Jika menerima undangan pernikahan dari teman, mintalah si dia untuk menemanimu, terutama saat banyak kawan dengan usia yang sama dan waktunya menikah. Meriah serta hikmatnya pesta pernikahan dapat mempengaruhi pikiran pasangan. Tidak cuma itu, pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari teman yang lain juga bisa mempengaruhi pasangan. Kamupun bisa memulai pertanyaan ke pacar secara tidak langsung dengan cara membalas ucapan teman yang menyinggung soal pernikahan.

Bicara saat santai
Perhatikan waktu berbicara dengan pasangan soal pernikahan terutama saat kamu tahu si dia belum siap. Untuk itu, ladies bisa memberikan kode secara tidak langsung agar dia sadar apa yang kamu impikan. Jangan langsung membahas topik tentang pernikahan. Ladies bisa memulai dengan membahas teman yang akan bulan madu, kebahagiaan mereka setelah punya ataupun mengatakan keuntungan sesudah menikah. Bicarakan hal ini ketika sedang santai berdua pasangan. Ingat, jangan membahasnya saat dia sedang stres, bisa-bisa kamu dan kekasih malah bertengkar.

Diskusikan dengan serius
Saat sudah berhasil memasuki topik pernikahan, diskusikanlah dengan serius. Jangan biarkan pasanganmu menganggap bahwa bahasan ini hanya topik yang diangkat untuk mengisi waktu luang saja. Banyak pasangan yang menunda untuk menikah karena suatu alasan yang membuat dia takut menikah. Jika demikian, tanyakan dan diskusikan ketakutan pasangan berdua di tempat yang benar-benar tenang. Cobalah untuk mencari solusi terbaik demi hubungan kalian kedepannya.

Tidak mengancam
Hindari memakai emosi apalagi sampai mengancam saat berbicara soal pernikahan dengan pasangan. Ancaman tidak akan membuat pasangan langsung melamarmu ladies. Dia justru malah akan berpikir ulang untuk menikahi denganmu karena merasa tertekan. Lebih baik, gantikan ancaman dengan diskusi secara perlahan serta bertahap saat mempertimbangkan hubungan yang sudah semakin serius.

Tidak memaksakan
Beberapa perempuan memaksa pasangannya untuk menikahinya. Bahkan banyak perempuan yang masih beranggapan bahwa menikah harus segera dilaksanakan melihat umur mereka yang semakin bertambah. Laki-laki tidak suka dengan niatmu yang seperti itu ladies. Mereka ingin menikah karena perasaan yang tulus dan tanpa paksaan. Jadi, jangan pernah memaksa pasangan untuk segera menikahimu. Pembicaraan soal pernikahan cukup sensitif untuk beberapa orang, maka dari itu kamu harus lebih mengerti kondisi pasanganmu ladies.

Ladies, itu tadi tips ajak pasangan menikah tanpa harus bertengkar. So, untuk kamu yang ingin segera menikah tetapi pasanganmu belum memberi kode untuk kesana, bicarakanlah dengan baik agar tidak ada perdebatan antara kalian berdua. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply