Senin, November 23, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Konsep Ponsel Baru Sharp Corner R Tampilkan Layar Bezeless Bersisi Lengkung

Konsep Ponsel Baru Sharp Corner R Tampilkan Layar Bezeless Bersisi Lengkung

RANCAH POST – Mungkin Anda masih ingat bahwa Sharp, perusahaan elektronik kakap yang dulu dikenal sebagai pebisnis teknologi andal telah dibeli oleh produsen kontrak Foxconn senilai USD6,2 miliar pada bulan Februari lalu. Kini Sharp tampaknya telah kembali berinovasi, setelah meluncurkan sebuah konsep baru untuk handset andalan mereka mendatang.

Ponsel ini dinamai Sharp Corner R dan bakal menawarkan dukungan teknologi layar bezeless, dengan bagian tepi melengkung. Layarnya sendiri akan memakai teknologi IGZO yang diklaim mampu menghasilkan kerapatan piksel mencapai 1000ppi. Namun pada Corner R ini yang digunakan hanya layar 5,2 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel saja.

Panel layar sendiri akan memungkinkan 90% dari layar ponsel memiliki sebuah tombol virtual di bawahnya. Yang artinya 90% layar ponsel ini benar-benar dibuat melengkung.

Ponsel ini sendiri telah dikenalkan selama gelaran acara pameran teknologi CEATECH 2016 di Jepang hari Kamis kemarin. Namun sama sekali belum ada informasi, mengenai kapan ponsel ini akan mulai dibuat utuk konsumen. Selain itu, daftar lengkap dari spesifikasi ponsel ini juga masih belum terungkap sama sekali.

Meski belum pasti kapan Sharp akan mengumumkan ponsel ini, yang penting kita tahu bahwa inovasi baru dari perusahaan kakap ini akan menawarkan pengalaman dan kesan yang memukau.

Layar lengkung sendiri pertama kali dikenalkan Samsung pada model Galaxy Note Edge, dan mulai setia menghiasi lini handset andalan Samsung hingga kini. Dan sekarang, Samsung juga mulai menjual teknologi layar lengkung ini ke vendor lain, bahkan sebelum beberapa pesaingnya mampu menciptakan teknologi serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here