RANCAH POST – HTC Bolt, ponsel misterius baru yang belum diinformasikan pihak perusahaan. Ponsel ini juga tampaknya tidak terlalu menarik perhatian, karena pada dasarnya ponsel ini belum banyak terdengar beberapa waktu belakangan ini.

Ponsel yang muncul pertama kali pada bulan September lalu ini diharapkan bisa segera dirilis kurang lebih bulan ini di Amerika Serikat. Dan kabarnya ponsel baru ini juga akan menjadi ponsel pertama HTC yang menjalankan OS Android 7.0 Nougat terbaru.

Seperti yang kita ketahui, bahwa ponsel dengan Android Nougat pertama telah diklaim oleh LG dengan ponsel LG V20 terbarunnya. Sementara dua ponsel milik Google, yakni Pixel dan Pixel XL juga tidak bisa masuk hitungan, karena meski menjalankan OS Android Nougat sebagai OS bawaan dan diproduksi oleh HTC, perusahaan asal China tersebut sudah tidak bisa mengklaim kedua ponsel ini. Karena keduanya benar-benar sudah dibungkus dengan brand milik Google secara sepenuhnya.

Selain itu, pengembang ROM HTC LlabTooFeR juga mengatakan bahwa ponsel baru HTC Bolt ini akan dibalut dengan dukungan Sense 8 UI yang merupakan UI yang sama dengan yang dipasang pada HTC 10. Meski ada perbedaan besar diantara keduanya, dimana Sense UI 8 pada HTC 10 masih memakai Android Marhmallow sebagai dasar, dan Sense 8 UI ini memakai Android Nougat.

HTC Bolt ini juga dikabarkan dikenal pula dengan nama lain di kalangan orang dalam perusahaan, yakni Codename Acadia. Selain itu, ponsel ini juga tidak akan hadir secara eksklusif utnuk AS saja, namun juga akan meluncur di Eropa, Asia, Timur Tengah dan Afrika.

Ada pula kabar yang mengatakan bahwa Sprint saat ini sudah bersiap-siap untuk menjual HTC Bolt di AS, yang kemungkinan bakal dimulai beberapa minggu mendatang. Kabarnya, ponsel HTC Bolt ini akan hadir dengan desain menyerupai HTC 10, dnegan body logam yang relatif sama, pemindai sidik jari di bagian depan ponsel, dan kamera yang mencolok di bagian punggung ponsel, lengkap dengan dual-LED Flash. Namun bedanya ponsel baru ini sepertinya tidak akan dibekali laser autofokus pada kamera utamanya.

Share.

Leave A Reply