27.2 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Intip Kebolehan Daydream View, Headset VR Baru Google yang Lebih Canggih

Intip Kebolehan Daydream View, Headset VR Baru Google yang Lebih Canggih

RANCAH POST – Setelah sukses mempopulerkan Cardboard VR Headset sebelumnya, raksasa mesin pencari Google tampaknya makin serius dalam menggarap pasar VR yang memang dikatakan cukup menjanjikan. Dan untuk lebih memaksimalkan nama mereka di bidang ini, Google telah menggarap dan memperkenalkan platform VR baru yang dinamai Daydream.

Platform baru ini diresmikan bersama Google Pixel dan Pixel XL, dua smartphone terbaru Google yang hadir dengan dukungan Daydream secara built-in.

Tidak hanya memberikan konsumen kesempatan untuk menikmati konten VR, Google sendiri sudah membekali Daydream ini dengan sejumlah konten VR, agar pengguna tidak perlu mencari dan menunggu game dan aplikasi VR terlebih dahulu, namun bisa langsung mencoba nuansa dan pengalaman bermain game VR dan merasakan perbedaan pada lingkungan aplikasi dan konten VR.

Tidak tanggung-tanggung, Daydream ini sudah dilengkapi dengan kurang lebih 50 game dan aplikasi VR siap pakai, dengan lebih banyak aplikasi dan game VR lain akan menyusul kemudian.

Selain meresmikan platform Daydeream, Google juga turut memperkenalkan perangkat VR baru yang dinamai Daydream View. Pada dasarnya headsetVR ini sama dengan perangkat VR pada umumnya, dimana perangkat ini memungkinkan pengguna dapat menikmati konten Virtual Reality di ponsel mereka.

Untuk desainnya sendiri, Daydream View dilengkapi dengan body berbahan busa dan kain yang lembut. Google juga mengklaim bahwa Daydream View ini lebih ringan dari headset VR lain pada umumnya, dengan bobot hanya 220 gram saja.

Sementara untuk penyangga di bagian depan perangkat ini akan memakai bahan velcro, yang nantinya bisa dilepas dan dicuci. Dan jika bosan dengan satu gaya, pengguna akan bisa membeli penambat lain yang bisa dipilih dan dijual terpisah.

Tidak hanya desain, fungsi perangkat VR baru ini juga lebih efisien dan memudahkan, karena Daydream View dilengkapi dukungan koneksi NFC, sehingga ketika ponsel diletakkan di panel depan perangkat, maka platform Daydream akan secara otomatis berjalan, tanpa perlu diaktifkan terlebih dahulu.

Sementara ini Daydream baru akan bisa berjalan di perangkat baru Google, yakni Pixel dan Pixel XL. Sementara kedepannya diharapkan bisa berjalan pula pada handset Android lainnya.

Selain Daydream View, perangkat atau hardware pada platform Daydream ini juga termasuk kontroler khusus yang terhubung untuk ponsel dan Daydream View. Kontroler ini memiliki satu tombol home, sebuah tombol menu, trackpad yang bisa diklik, tombol volume, dan sensor internal yang akan mendeteksi gerakan.

Pada dasarnya perangkat Headset VR Daydream View beserta kontroler akan tersedia dalam satu pilihan warna, yakni Slate. Google baru akan menambah pilihan warna lain di akhir tahun ini, yakni Snow dan Crimson.

Daydream View sendiri akan mulai dijual pre-order di Amerika Serikat mulai 20 Oktober 2016 mendatang. Perangkat VR ini akan dibanderol sekitar USD79 atau stara Rp 1 juta.

Stay Connected

105,085FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here