RANCAH POSTSpesifikasi dan Harga Samsung Z2 vs Galaxy J1 Mini. Jika bicara soal Samsung Z2 yang baru dan terjangkau, rasanya agak sedikit asyik jika kita juga membahas seri Samsung Galaxy J1 Mini. Ponsel ini hadir dengan menawarkan dukungan spesifikasi low-end memang, namun dengan harga terjangkau yang cukup menawan.

Meski tidak unggul di sisi performa dan fitur, harga Samsung Z2 dan harga Samsung Galaxy J1 Mini memang sengaja ditawarkan terjangkau, karena kedua ponsel ini memang sengaja hadir untuk pasar kelas menengah ke bawah, yang membutuhkan fungsi ponsel pintar dengan perfoema dan kinerja tidak terlalu berat, namun dengan fitur dan kemampun yang bisa mencukupi kebutuhan. Seperti kamera dan koneksi cepat untuk aktif di social media.

Nah, lalu bagaimana jika kita bandingkan spesifikasi dan harga Samsung Z2 vs Galaxy J1 Mini ini? Sehingga kita bisa yakin, diantara kedua hp Samsung murah ini mana yang lebih cocok untuk kebutuhan kita?

Spesifikasi Samsung Z2 vs Galaxy J1 Mini

Samsung Z2 kembali kita bahas lebih dulu. Ponsel ini hadir dengan menawarkan layar berteknologi TFT dengan ukruan 4 inci dan resolusi layar 480 x 800 piksel. Layar ini memiliki kerapatan mencapai 233ppi yang cukup mapan untuk sebuah ponsel murah.

Kemudian di bagian dalamnya ponsel ini ditenagai performa dari chipset Spreadtrum SC9830 dengan CPU quad-core 1,2 GHz Cortex A7, dengan dukungan GPU Mali-400MP2. Ponsel ini juga akan dilengkapi dukungan 1GB RAM dengan 8GB memori internal yang bisa diperluas hingga 200GB dengan slot microSD. Sementara untuk softwarenya, Samsung Z2 ini menawarkan Tizen 2.4 sebagai andalan.

Selanjutya untuk kamera, ponsel Samsung Z2 dibekali kamera 5MP sebagai kamera utama, dengan paerture f/2.2 dan dukungan LED Flash. Sementara kamera depan dibekali sensor VGA yang tidak kalah andal.

Selanjutnya untuk konektivitas, spesifikasi Smasung Z2 ini tidak ketinggalan, karena ia sudah menawarkan dukungan teknologi dual-SIM dengan dukungan 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Di sisi lain, ponsel ini juga menawarkan fitur WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Dan untuk daya ponsel sendiri, Samsung Z2 hadir dengan baterai 1500 mAh sebagai sumber tenaga utama ponsel.

Spesifikasi dan Harga Samsung Z2, Lebih Murah dengan 4G LTE

Selanjutnya untuk Samsung Galaxy J1 Mini, Anda akan mendapatkan spesifikasi down-grade dari Galaxy J1. Meski tidak dikatakan sepadan dalam hal spesifikasi, namun ponsel ini dibanderol cukup bersaing dalam hal harga Samsung Galaxy J1 Mini sendiri.

Galaxy J1 Mini menawarkan layar yang sama. Teknologi TFT berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Layar ini juga menawarkan kerapatan yang sama, mencapai 233ppi.

Bagian dapur pacunya sendiri dibekali dukungan chipset Spreadtrum SC9830 dengan CPU quad-core 1,2 Ghz Cortex-A7 dan dukungan GPU Mali-400MP2 juga. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan dukungan 1GB RAM dengan 8GGB memori internal atau pilihan lain dengan 768MB RAM saja. Memori internal ponsel ini menawarkan perluasan hingga 256GB dengan slot microSD dan menjalankan OS Android 5..1 Lollipop sebagai OS andalan.

Selanjutnya untuk masalah kamera, Samsung Galaxy J1 Mini hadir dengan set-up kamera yang sama dengan Samsung Z2. Yakni kamera utama 5MP dengan kamera VGA di bagian depan. Namun bedanya, ponsel ini tidak dibekali LED Flash sebagai dukungan di sisi kamera utama.

Selanjutnya untuk konektivitas, Samsung J1 Mini ini juga menawarka fitur dual-SIM, namun dengan teknologi 2G GSM dan 3G HSPA. Kemudian untuk bagian koneksi lainnya, ia juga menawarkan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Samsung J1 Mini juga dibekali baterai 1500 mAh sebagai sumber tenaga utama. Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Mini, Lebih Murah dengan 1GB RAM dan Kamera 5MP

Harga Samsung Z2 vs Galaxy J1 Mini

Untuk masalah harga Samsung Z2 dan harga Samsung Galaxy J1 Mini ini memang tidak diragukan lagi, sudah pasti terjangkau. Namun berapa banderol harga keduanya dan mana yang lebih mahal dan lebih murahlah yang akan kita selidiki kali ini.

Untuk saat ini, di Lazada Indonesia misalnya, harga Samsung Galaxy J1 Mini dibanderol mulai dari Rp1.065.000. Harga yang cukup murah, dan yang paling penting lebih terjangkau dari harga Samsung Galaxy J1 sendiri.

Sementara harga Samsung Z2 sepertinya masih menduduki posisi paling murah. Karena harga Samsung Z2 ini sudah dipatok langsung oleh Samsung pada angka Rp899.000 saja.

Share.

Leave A Reply