27.2 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Kali Ini iPhone Meledak di Saku Celana Siswa Saat Jam Pelajaran

Kali Ini iPhone Meledak di Saku Celana Siswa Saat Jam Pelajaran

RANCAH POST – Meledaknya Samsung Galaxy Note 7 tampaknya tidak hanya berdampak pada Samsung dan para konsumennya. Namun juga berdampak memicu munculnya berbagai kasus ponsel meledak lain, termasuk dari pesaingnya Apple.

Sebelumnya ponsel iPhone 7 dikabarkan meledak saat masih dalam pengiriman. Hal ini terjadi pada salah seorang pembeli yang kaget ketika membuka box Apple iPhone 7 yang baru ia dapat dari kurir pengirim. Saat dibuka, iPhone 7 di dalam box tersebut sudah dalam kondisi hangus terbakar dan tampak habis meledak.

Kini sebuah kasus baru mengenai meledaknya iPhone juga kembali muncul. Meski bukan iPhone terbaru, melainkan iPhone 6 Plus, seri sebelumnya.

Ponsel yang diresmikan akhir tahun 2014 ini dikabarkan meledak di saku seorang siswa saat tengah berada di kelas di jam pelajaran. Kejadian ini dialami oleh Darin Hlavaty, seorang siswa Rowan College di Burlington Country, New Jersey.

Hlavaty mengatakan mengaku bahwa iPhone 6 Plus miliknya meledak saat berada di kantong celananya, dan sempat membuat saku jeans yang ia kenakan berlubang dan hangus. Bahkan ia sendiri sempat mengalami panas di bagian pahanya, seperti terbakar.

Kejadian ini berlangsung saat masih pada jam pelajaran fisika, kurang lebih pada pukul 09.30.

Saat iPhone 6 Plus tersebut terbakar, Hlavaty sempat merasakan panas dan tersentak, kemudian ia meraih Apple iPhone 6 Plus di kantong celananya, melempanya ke lantai dan menendangnya.

Siswa lain juga mengaku sempat mendengar suara desingan yang kemudian disusul ledakan. “Tiba-tiba, banyak asap keluar dari kantongnya (Hlavaty),” ungkap siswa lain bernama Rebecca Bookbinder yang duduk disamping Hlavaty.

Seluruh isi kelas juga sempat bingung mengenai apa yang sedang terjadi, hingga menyadari bahwa iPhone 6 Plus milik teman mereka meledak.

Pihak sekolah juga mengkonfirmasi kabar ini. Mereka mengatakan jika salah seorang guru sempat melaporkan adanya kejadian terbakarnya sebuah ponsel pada sekitar pukul 09.45 dan manggil petugas keselamatan. Meski api pada Apple iPhone 6 Plus sudah padam kala petugas datang, namun bau hangus dan terbakar masih menyeruak di seluruh ruangan kelas.

Hlavaty juga mengaku bahwa ia sudah memiliki iPhone 6 Plus tersebut selama kurang lebih 6 bulan lamanya. Sejauh ini tidak ada masalah pada ponsel kesayangannya itu, hanya ada sedikit retakan halus pada iPhone miliknya. Tak disangka retakan halus inilahh yang justru sempat mengancam nyawanya.

Hingga saat ini pihak Apple masih belum berkomentar untuk masalah ini, namun mereka berjanji akan melakukan penyelidikan, karena keselamatan penggunalah yang paling utama.

Stay Connected

105,350FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here