RANCAH POST – Belakangan ini Samsung memang tengah cukup rajin membuat dan menyiapkan produk smartphone baru untuk memperbaharui dan memperlengkap koleksi ponsel andalan mereka. Salah satunya adalah model premium Galaxy C9 yang masih disiapkan, dan Samsung Galaxy On8 yang kini telah diremikan.

Yap, ponsel baru dari keluarga Galaxy On ini telah resmi diungkap di India. Ia hadir dengan melengkapi lini handset baru sebagai varian paling kakap, dan akan segera disusul dua model lain, yakni Samsung Galaxy On7 (2016) dan Galaxy On5 (2016).

Samsung Galaxy On8 sendiri hadir dengan menawarkan dukungan layar berukuran 5,5 inci yang agak berbeda dengan dua model sebelumnya. Jika Galaxy On7 dan On5 memakai layar TFT, maka Galaxy On8 ini menawarkan layar Super AMOLED andalan Samsung sendiri. Dan layar ini juga memiliki kualitas cukup andal dengan resolusi FHD.

Selanjutnya untuk masalah performa pacu, ponsel ini diketahui menawarkan dukungan CPU octa-core dengan clock speed mencapai 1,6 GHz. Meski belum bisa dipastikan, namun chipset yang dipakai ini adalah Exynos 7870 Octa yang dibangin dengan proses 14nm dan hadir dengan cukup memukau pada ponsel Galaxy J7 (2016).

Untuk dukungan spesifikasi lainnya, ponsel ini juga disertai dukungan 3GB RAM dan 16GB memori internal yang bisa diperluas. Ponsel ini juga menawarkan 13MP kamera utama f/1.9 dengan kamera selfie 5MP. Dan ponsel ini juga dibekali teknologi baru 4G VoLTE dengan baterai 3300 mAh. Dan semua spesifikasi ini dibalut dalam body berukuran 151,7x76x7,8mm dengan bobot mencapai 169 gram.

Samsung Galaxy On8 sendiri akan diresmikan pada 2 Oktober mendatang dengan banderol harga sekitar INR15.990 atau setara Rp3,1 jutaan.

Share.

Leave A Reply