RANCAH POST – Microsoft baru saja meluncurkan sebuah ponsel Nokia terakhir mereka. Ponsel baru dengan nama Microsoft Nokia 216, datang dalam dua edisi, yakni general dan edisi ‘Slim’ dengan keunggulan masing-masing.

Namun jangan terlalu berharap tinggi, karena mungkin ponsel ini bukanlah ponsel yang Anda nantikan. Nyatanya bahkan ponsel baru yang dirilis Nokia ini bukanlah smartphone, melainkan hanya ponsel fitur biasa dengan sistem operasi sero 30+ di dalamnya.

Jika kembali mengingat ke beberapa bulan lalu, Microsoft telah menjual divisi ponsel fitur mereka ke pihak Mobile FIH, yakni salah satu anak perusahaan dari Qualcomm yang kedepannya akan memiliki hak paten atas produk ponsel fitur yang dulu kita kenal sebagai Nokia. Dan tampaknya sebelum melepas bisnis ponsel fitur dari Nokia ini, Microsoft ingin sekali lagi mencoba untuk terakhir kali, menarik sedikit pendapatan dari bisnis tersebut.

Pada dasarnya Microsoft 216 ini bukanlan ponsel fitur khusus untuk AS seperti sebelumnya. Tidak heran juga, karena pelanggan mereka di AS bahkan sudah beralih memakai smartphone, tidak hanya untuk ponsel utama, namun juga untuk ponsel cadangan sekalipun.

Microsoft Nokia 216 ini memang didesain untuk memperluas pasar, dan hadir untuk mereka yang tidak terlalu butuh aplikasi ini dan itu, melainkan hanya ingin fungsi menelpon dan berkirim pesan, dengan daya tahan baterai yang mampu bertahan cukup lama.

Untuk spesifikasinya sendiri, Nokia 216 dibekali layar LCD berukuran 2,4 inci dengan resolusi 320 x 240 piksel. Ponsel ini juga didukung dengan 16MP RAM, sebuah kamera VGA 0,3MP dan baterai 1020 mAh.

Nokia 216 hadir dalam 3 pilihan warna, yakni putih, hitam, dan teal.

Share.

Leave A Reply