24.4 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Dukung Sandiaga Uno, PKS Sodorkan Nama Mardani Ali Sera

Dukung Sandiaga Uno, PKS Sodorkan Nama Mardani Ali Sera

RANCAH POST – Selain menyatakan diri telah diusung Partai Gerindra, bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga menyatakan dirinya secara resmitelah didukung PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Uno pun yakin tak ada mahar dalam dukungan PKS terhadap dirinya tersebut. “Sama sekali tidak ada mahar, mahar itu produk politik masa lalu. Masa depan adalah dengan penuh keikhlasan membangun jakarta,” ujar Sandiaga Uno, Jum’at (9/9/2016) malam.

Dari penuturannya, setelah koalisi resmi dilakukan, PKS pun mengajukan nama kadernya yang bernama Mardani Ali Sera untuk mendampingi Uno sebagai calon wakil gubernur.

Dengan bergabungnya PKS itu, Sandiaga Uno sudah memenuhi syarat pengusungan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Adapun kursi Partai Gerindra dan PKS sendiri berjumlah 26 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Meskipun demikian, Sandiaga Uno pun berharap partai lainnya bisa bergabung dengan koalisinya. “Bukan PKS saja yang kami inginkan, kami juga ingin partai lainnya bergabung dalam Koalisi Kekeluargaan ini,” katanya.

Sementara itu, meski Partai Gerindra telah resmi mengusung Sandiaga Uno, siapa calon wakil gubernur yang akan mendampingi Uno masih menjadi pertanyaan. Adapun Ahmad RIza, Ketua DPP Partai Gerindra menyebutkan, calon yang akan mendampingi Uno akan diumumkan usai hari raya Idul Adha.

Tentu partai lain usulkan kader lain. PKS dengan Mardani Ali kami menhormati dan menghargai, akan kita koordinasikan dengan partai lain. Begitu juga dari PKB yang mengusulkan Sekda Saefullah.

Stay Connected

105,072FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here