Connect with us

Mulai Dibahas, Samsung Galaxy S8 Bakal Dibekali Kamera Ganda, Pemindai Iris dan 8MP Kamera Selfie

Mulai Dibahas, Samsung Galaxy S8 Bakal Dibekali Kamera Ganda, Pemindai Iris dan 8MP Kamera Selfie

Info Gadget Terbaru

Mulai Dibahas, Samsung Galaxy S8 Bakal Dibekali Kamera Ganda, Pemindai Iris dan 8MP Kamera Selfie

RANCAH POST – Samsung Galaxy Note 7 telah resmi hadir, dan kini perhatian kita mulai beralih ke ponsel lain, yakni andalan mendatang dari perusahaan asal Korea Selatan, Samsung Galaxy S8.

Kok gitu sih, bukannya Samsung Galaxy S7 aja baru diresmikan kemarin?

Ya, emang udah biasa gitu. Samsung Galaxy S7 saja tahun lalu mulai dibicarakan setelah Samsung meluncurkan Galaxy Note 5. Cukup masuk akal juga, mengingat bahwa tenggat waktu menuju peluncuran Galaxy S8 mendatang bukanlah waktu yang lama, terutama untuk pengembangan sebuah smartphone andalan yang dituntut untuk mampu menawarkan spesifikasi, performa dan kualitas lebih andal dibandingkan pendahulunya.

Dan kini, sejumlah leakster asal China malah sudah mulai menggelontorkan berbagai bocoran mengenai ponsel mendatang Samsung tersebut.

Beberapa laporan yang bisa dikatakan cukup dapat dipercaya mengatakan bahwa Samsung Galaxy S8 mendatang ini akan dibekali dengan dukungan fitur baru, seperti kamera ganda dan sebuah sensor iris yang memulai debutnya pada seri Galaxy Note 7 kemarin.

Kamera utama ponsel ini akan dibekali dengan dua sensor beresolusi 12MP dan 13MP. Satu sensornya bakal memakai sensor kamera buatan Samsung sendiri, yakni S5K2L2, sementara satu lagi akan memakai sensor kamera buatan Sony yang masih belum diketahui serinya.

Sementara itu di bagian depan ponsel akan dibekalkan dukungan kamera 8MP. Ini jelas menarik, karena jika benar, maka ini merupakan kali pertama Samsung mengupgrade fitur kamera depan pada model flagship mereka, setelah selama bertahun-tahun setia dengan ukuran 5MP andalan mereka.

Selain kamera selfie, di bagian atas layar ponsel ini juga akan ada sensor kamera lain, namun bukan untuk selfie, melainkan sebagai sensor iris yang ramai dibicarakan belakangan ini, seiring dengan kehadirannya pada model Galaxy Note 7.

Sejauh ini masih belum ada informasi lebih detail mengenai ponsel Samsung Galaxy S8 mendatang ini, namun besar kemungkinan jika informasi susulan mengenai handset ini akan segera kita dapatkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top