Connect with us

Terbalik dan Menghantam Sawah, Pesawat Latih Ini Jatuh di Cirebon

Terbalik dan Menghantam Sawah, Pesawat Latih Ini Jatuh di Cirebon

Berita Jabar

Terbalik dan Menghantam Sawah, Pesawat Latih Ini Jatuh di Cirebon

RANCAH POST – Sebuah pesawat latih jenis Cessna 172 dilaporkan jatuh di salah satu areal pesawahan yang ada di Desa Banjar Wangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Sebagaimana diutarakan Kombes Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Jabar, pesawat tersebut jatuh sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (30/8/2016). Pesawat jatuh itu diterbangkan oleh pilot bernama Dana Aviantara.

Melalui pesan singkatnya Yusri mengatakan, “Telah terjadi kecelakaan sebuah pesawat latih jenis Cessna 172 dengan pilot bernama Dana Aviantara (24) dan seorang siswa bernama Novriandi(25).”

Menurut Yusri, pesawat jatuh itu diduga karena mesin pesawatnya tidak befungsi. Adapun kondisi pilot dan siswa nahas tersebut dalam keadaan selamat dan hanya menderita luka ringan.

“Kondisi pilot dan siswa itu hanya lecet. Penyebabnya diduga karena mesin pesawat mati dan jatuh di sawah. Pemilik pesawat jatuh itu adalah PT. Angkasa Aviation Academy School,” terangnya.

Masih dari keterangan Yusri, kepolisian pun langsung memasang garis polisi di lokasi jatuhnya pesawat¬†yang sempat menghebohkan warga tersebut. “Lokasi saat ini tengah diamankan oleh polisi dan dipasangi garis polisi. Pesawat jatuh itu masih belum dievakuasi,” katanya.

Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan guna mengetahui penyebab pesawat jatuh di Cirebon itu. Kepolisian sendiri belum bisa meminta keterangan dari korban lantaran masih menjalani perawatan.

Sebagaimana terpantai di lokasi kejadian, pesawat yang jatuh di pesawahan itu dalam keadaan terbalik. Lokasi hanya berjarak 1 kilometer dari jalan raya itu pun menjadi tontonan warga yang datang ke tengah sawah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Jabar

Advertisement
To Top