Connect with us

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3S vs Samsung Galaxy J5, Sama Dipacu Snapdragon Seri 400

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3s vs Samsung Galaxy J5, Sama Dipacu Snapdragon Seri 400

Info Gadget Terbaru

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3S vs Samsung Galaxy J5, Sama Dipacu Snapdragon Seri 400

RANCAH POSTSpesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3S vs Samsung Galaxy J5. Tidak bohong rasanya jika kita katakan bahwa Samsung Galaxy J5 adalah pesaing dari Xiaomi Redmi 3 dan segenjreng varian lain yang jelas sangat memukau dan menawan. Termasuk salah satu varian yang terbilang masih baru, yakni Xiaomi Redmi 3S yang meski tidak menawarkan spesifikasi lebih tinggi, namun cukup untuk memuaskan Anda.

Memang tidak cuma ada satu varian Redmi 3 saja, jadi kita bisa membandingkan lebih banyak ponsel, dan mengambil kesimpulan baik mengenai ponsel mana yang lebih sesuai dengan Galaxy J5 atau mana yang justru lebih hebat.

Dan selain dari spesifikasi, ada pula perbandingan lainnya. Yakni dari sisi harga Xiaomi Redmi 3S sendiri yang memang bisa dikatakan tidaklah terlalu mahal, setidaknya cukup setara dengan harga Xiaomi Redmi 3 atau harga Samsung Galaxy J5 sekalipun.

Nah, lalu ponsel mana yang lebih baik diantara keduanya? Mari kita buat perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 3S vs Samsung Galaxy J5.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S vs Samsung Galaxy J5

Xiaomi Redmi 3S sendiri hadir dengan menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni, meski memang tidak sekeren dan sehebat Redmi 3 Pro. Ia juga dibekali dengan dukungan fitur premium seperti body logam dan sensor sidik jari.

Nah, kita mulai ke sisi spesifiakasi. Ponsel Xiaomi Redmi 3 ini hadir dengan menawarkan dukungan layar IPS LCD dengan ukuran 5 inci dan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Layar ini sendiri memiliki kerapatan hingga 294ppi dan sayangnya tidak dibekali pelindung khusus seperti Corning Gorilla Glass.

Untuk performa, Redmi 3S ini menawarkan chip Qualcomm Snapdragon 430 terbaru yang memilik performa lebih tangguh. Dimulai dengan dukungan CPU octa-core 1,4 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 505 sebagai pengolah grafis. Ponsel ini juga menawarkan pilihan memori dengan 2GB RAM dan 16GB memori internal yang upgradable hingga 256GB. Dan tidak lupa juga dengan dukungan OS Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan di ponsel ini.

Kemudian beralih ke sisi kamera, terdapat fitur kamera utama dengan sensor 13MP dan didukung phase detection autofocus dengan LED Flash. Sementara kamera depan memakai sensor 5MP dengan kemampuan cukup andal.

Selanjutnya untuk masalah konektivitas, ponsel ini memiliki fitur slot dual-SIM dengan dukungan 4G LTE, 2G GSM dan 3G HSPA. Sementara di sisi lain tersedia pula dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Sedangkan untuk baterai, ponsel ini mengusung baterai berkapasitas 4100 mAh dengan fitur pengisian cepat.

Xiaomi Redmi 3s Resmi Hadir di India Pekan DepanSelanjutnya untuk Samsung Galaxy J5, ponsel ini hadir dengan menawarkan layar Super AMOLED, dengan ukuran sama, yakni 5 inci dan resolusi yang juga sama, 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294ppi.

Kemudian di bagian dalamnya dibekalkan chip Snapdragon 410 berbekal CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 306. Ponsel ini juga menawarkan dukungan 1,5GB RAM dengan pilihan 8GB atau 16GB memori internal. Kapasitas ini bisa diperluas hingga 256GB dan juga memakai OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Kemudian untuk kamera, handset ini dibekali 13MP kamera utama dengan fitur autofokus dan LED Flash. Kemudian tidak lupa juga dengan fitur kamera selfie yang mengusung sensor 5MP dengan LED Flash juga.

Selanjutnya untuk konektivitas, ponsel ini hadir dengan dukungan fitur dual-SIM berbekal teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Selain itu ada pula WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan micro USB v2.0 dengan USB OTG yang melengkapinya.

Ponsel Samsung Galaxy J5 ini menawrakan baterai berkapasitas 2600 mAh sebagai sumber tenaga, yang bisa bertahan hingga 18 jam lamanya untuk menelpon di jaringan 3G.

Harga Samsung Galaxy J2 vs Galaxy J5, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Xiaomi Redmi 3S vs Samsung Galaxy J5

Seperti yang dibahas sebelumnya, bahwa harga Xiaomi Redmi 3S ini terbilang murah. Namun juga cukup mampu bersaing dengan harga Samsung Galaxy J5. Ya, meskipun tetap saja jarak antara harga Samsung Galaxy J5 dengan harga Xiaomi Redmi 3S ini masih tidak bisa dikatakan tipis.

Kita lihat di Lazada saja misalnya. Salah satu toko online terbesar di Indonesia ini menawarkan harga Samsung Galaxy J5 mulai dari Rp2.575.000. Sementara harga Xiaomi Redmi 3S sendiri dibanderol mulai dari Rp1.535.000 untuk model 16GB dan harga Xiaomi Redmi 3S model 32GB dijual mulai Rp1.976.000.

Untuk mana yang lebih baik, Anda bisa menilainya sesuai kebutuhan Anda. Ponsel mana yang lebih cocok dan lebih Anda butuhkan, maka itu ponsel terbaik untuk Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top