Connect with us

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Mi 4s, Bersaing dengan CPU Hexa-core

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Mi 4s, Bersaing dengan CPU Hexa-core

Info Gadget Terbaru

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Mi 4s, Bersaing dengan CPU Hexa-core

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Mi 4s. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Xiaomi memiliki dua lini ponsel yang bisa dikatakan cukup berbeda dari cara pandang konsumen, kualitas dan harga. Yakni seri Redmi yang dipandang lebih cocok untuk kalangan menengah ke bawah dengan spesifikasi berkelas mid-range namun cukup andal. Serta keluarga Mi yang bisa dibilang memiliki kasta lebih tinggi sebagai seri flagship dengan spesifikasi unggulan berkelas atas.

Namun benarkah kedua seri hp Xiaomi ini benar-benar berbeda? Bagaimana jika kita adukan keduanya. Misalkan kita ambil Xiaomi Mi 4s dan Redmi Note 3 Pro yang bisa dikatakan tidak terlalu jauh perbedaannya. Apakah benar, baik dari spesifikasi maupun harga Xiaomi Mi 4s dan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro memiliki perbedaan yang begitu besar, atau sebaliknya?

Mari kita buktikan saja dengan membandingkan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Xiaomi Mi 4s.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Mi 4s

Pertama kita bahas Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang diresmikan pada bulan Januari lalu dan dikenali sebagai Redmi Note 3 itu sendiri. Ponsel ini menawarkan dukungan layar IPS LCD dengan ukuran layar 5,5 inci dan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Sementara itu, di sisi lain layar ini juga memiliki kerapatan mencapai 403ppi dengan rasio layar ke body mencapai 72,4%.

Untuk dapur pacunya sendiri, ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini menawarkan dukungan chip Snapdragon 650 dengan CPU hexa-core dengan 4 chip Cortex-A53 dan dua chip Cortex-A72 dengan dukungan GPU Adreno 510. Sementara untuk memori, ponsel ini dibekali dengan dua pilihan memori. Pertama pilihan dengan 2GB RAM dan 16GB memori internal dan pilihan kedua menawarkan 3GB RAM dengan 32GB memori internal. Ponsel ini juga menawarkan dukungan slot microSD berkapasitas maksimal 256GB yang ditempatkan di slot SIM kedua. Sementara untuk software, Redmi Note 3 Pro ini memakai OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai andalan.

Beralih ke sisi kamera, Xiaomi Redmi Note 3 Pro hadir dengan dukungan 16MP kamera utama, diperkuat fitur PDAF da dual-LED Flash. Sementara kamera depannya mengusung sensor 5MP yang juga tidak kalah baik dan dapat diandalkan.

Kemudian untuk masalah konektivitas, di ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini dibekalkan slot dual-SIM dengan dukungan teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Kemudian ada pula dukungan fitur lain seperti WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0 dengan dukungan USB OTG.

Selain itu, Redmi Note 3 Pro yang dibalut body logam ini juga didukung dengan sensor pemindai sidik jari di bagian punggung ponsel dengan baterai Li-Po 4000 mAh sebagai sumber tenaga dengan fast charging pula.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Lebih Mantap dengan Snapdragon

Sementara untuk Xiaomi Mi 4s yang diresmikan sebulan lebih baru, membuat kedudukannya lebih unggul meski dibanderol lebih mahal sekalipun. Namun terlepas dari itu, Xiaomi Mi 4s ini dibekali layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel dan kerapatan layar mencapai 441ppi.

Bagian dalam ponsel ini juga disertai dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 808 sebagai andalan yang juga menawarkan CPU hexa-core yang terdiri dari 4 core Cortex-A53 dan dua chip Cortex-A57 1,8 GHz. Selain itu ia juga dipekuat dengan dukungan GPU Adreno 418 yang menawarkan performa grafis cukup baik.

Untuk memori, ponsel ini hanya tersedia dalam satu pilihan memori, yakni dengan 3GB RAM dan 64GB memori internal yang bisa diperluas hingga 256GB dengan slot microSD dan menjalankan OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Beralih ke sisi kamera, kita akan menemukan sebuah sensor kamera 13MP sebagai kamera utama yang juga dilengkapi fitur PDAF dan dual-LED Flash. Sementara kamera depan memakai sensor 5MP yang sama andal.

Di sisi lain, Xiaomi Mi 4s ini juga menawarkan konektivitas cukup lengkap, malah lebih diandalkan. Selain slot dyal-SIM dengan teknologi 2G GSM, CDMA, 3G HSPA dan 4G LTE, ia juga dibekali teknologi USB tipe-C 1.0 untuk koneksi kabel. Serta didukung WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan infrared juga.

Xiaomi Mi 4s ini juga dikatakan lebih premium, dengan dukungan sensor sidik jari di bagian punggungnya, serta dibekali baterai 3260 mAh yang sudah mendukung fitur fast charging.

Harga Xiaomi Mi 4s dan Spesifikasi, Lebih Mapan dengan 3GB RAM dan Sensor Sidik Jari

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Mi 4s

Harga Xiaomi Mi 4s memang tidak bisa dikatakan murah. Namun hal itu tidaklah aneh mengingat ponsel ini merupakan salah satu varian dari seri flagship Mi4. Berbeda dengan status Redmi sebagai lini handset mid-rang terjangkau yang mau tidak mau menekan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro jadi lebih murah.

Di Lazada Indonesia misalnya, harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro ditawarkan mulai dari Rp2.438.000 untuk varian dengan 3GB RAM dan 32GB ROM. Sementara masih di toko yang sama, harga Xiaomi Mi 4s dibanderol mulai dari Rp 3.788.000. Harga ini bisa lebih mahal dan lebih murah, tergantung promo dan tawaran dari penjual.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top