Connect with us

MIUI 8 Resmi Meluncur, Ini Daftar HP Xiaomi yang Bakal Kebagian Update

MIUI 8 Resmi Meluncur, Ini Daftar HP Xiaomi yang Bakal Kebagian Update

Software

MIUI 8 Resmi Meluncur, Ini Daftar HP Xiaomi yang Bakal Kebagian Update

RANCAH POST – Pengguna Xiaomi pastinya sudah lama menantikan kehadiran dari UI terbaru Xiaomi MIUI 8 yang hadir dengan menawarkan berbagai perbaikan, pembaruan dan berbagai fitur tambahan.

Nah, setelah rampung dengan mode beta yang mulai diuji sejak bulan lalu, akhirnya Xiaomi dengan resmi meluncurkan MIUI 8 terbaru secara global dan tersedia untuk semua pengguna.

Namun tentunya, tidak karena tersedia untuk semua pengguna global, maka Anda akan langsung bisa mengunduh dan menikmati MIUI terbaru ini. Anda tetap harus menunggu sedikit lama, setidaknya tergantung pada model ponsel Xiaomi yang Anda gunakan juga sih.

Nah, untuk penyebaran update MIUI 8 terbaru ini sendiri, pihak Xiaomi tampaknya tidak mau terburu-buru. Mereka akan menggelar penebaran update dalam beberapa tahap, dengan hanya 15 ponsel Xiaomi saja yang akan mendapatkan update MIUI 8 ini pada fase pertama.

Nah, lalu ponsel Xiaomi mana sajakah yang akan mendapatkan update MIUI 8 ini? Tenang, akan kita bahas satu per satu.

Pada fase update pertama, pihak Xiaomi akan meluncurkan pembaruan untuk sekitar 15 handset Xiaomi. Adapun untuk daftar ponsel Xiaomi yang akan mendapat MIUI 8 pada fase pertama ini adalah sebagai berikut:

Xiaomi Mi5
Xiaomi Mi Max
Xiaomi Mi2
Xiaomi Mi 2S
Xiaomi Mi 4i
Xiaomi Mi4 China Unicom
Xiaomi Mi Note
Xiaomi Redmi 4s
Xiaomi Redmi 2A
Xiaomi Redmi 1s
Xiaomi Redmi Note 3G
Xiaomi Redmi Note 4G
Xiaomi Redmi Note 2
Xiaomi Redmi Note 3
dan satu ponsel lainnya

Sementara untuk fase kedua, Xiaomi akan menghadirkan update MIUI 8 ini untuk Xiaomi Redmi Pro, Mi 4C, Redmi 3S, Redmi 3X Redmi 2 dan Redmi 1S dan beberapa model lainnya.

Udpate MIUI 8 ini sendiri akan disebar melalui metode Over The Air (OTA) dan akan segera tersedia dalam waktu dekat.

MIUI 8 sendiri pertama diumumkan oleh Xiaomi secara resmi pada bulan Mei lalu, kemudian mulai disediakan untuk versi beta bulan Juli kemarin. Kini Xiaomi telah resmi menyebar MIUI 8 kepada para pengguna, dengan menawarkan fitur univatif dan tampilan UI yang tentunya lebih menarik dengan desain visual baru dan kekinian.

Xiaomi juga menjanjikan bahwa penampilan dari MIUI 8 baru ini akan lebih mudah digunakan dan lebih user friendly. Selain itu, beberapa dukungan lain di sisi software juga akan siap memaksimalkan hari Anda, seperti dukungan Mi Bus payment pada Xiaomi Mi5, kalkulator yang dilengkapi penghitung valas, font yang lebih beragam yang lebih mudah dibaca, shortcut yang lebih efisien, photo album baru, tampilan lockscreen yang lebih fashionable, teks editor yang lebih bersahabat, dukungan power saving dan lebih banyak lagi fitur dan pembaruan lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
To Top