Connect with us

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime vs Samsung Galaxy J5, Persaingan Layar Lebar

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime vs Samsung Galaxy J5, Persaingan Layar Lebar

Info Gadget Terbaru

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime vs Samsung Galaxy J5, Persaingan Layar Lebar

RANCAH POSTHarga Xiaomi Redmi Note 2 Prime vs Samsung Galaxy J5. Jika Samsung Galaxy J5 dikatakan sebanding dengan Redmi 3 Pro dalam hal performa, meski ponsel tersebut menawarkan layar berukuran lebih kecil, bagaimana jadinya jika Samsung Galaxy J5 ini dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 2 Prime yang bisa dikatakan cukup sebanding di segi ukuran.

Nah, rupanya tidak hanya ukuran, namun harga Samsung Galaxy J5 ini juga tidaklah terlalu berbeda jauh dengan harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime, sehingga keduanya bisa kita bandingkan dari sisi performa maupun harga.

Selain itu, kedua handset ini juga sama-sama dibalut body yang bukan logam, sehingga bisa dibilang keduanya lebih pantas untuk dibandingkan. Nah, lalu seperti apakah perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime vs Samsung Galaxy J5 ini? Mari kita bahas bersama.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime vs Samsung Galaxy J5

Xiaomi Redmi 2 Prime hadir dengan menawarkan dukungan performa yang bisa dibilang cukup menarik dan menawan untuk dimiliki dan dicoba. Meski terbilang cukup lawas karena bahkan kini sudah akan digantikan dengan Redmi Note 4 keberadaannya, namun ia masih tidak kalah dari kebanyakan phablet mid-range lain yang tersedia di pasaran.

Xiaomi Redmi Note 2 Prime ini hadir dengan menawarkan dukungan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ponsel ini memiliki kerapatan hingga 403ppi dan sayangnya tidak dilindungi Gorilla Glass dari Corning.

Untuk bagian performa, ponsel ini menawarkan chipset MediaTek Helio X10 yang bisa dibilang cukup tangguh sebagai salah satu mantan andalan MediaTek, dengan CPU octa-core 2,2 GHz Cortex-A53 dan GPU PowerVR G6200 selaku pemacu performa grafis. Untuk masalah meori sendiri, bisa dibilang Redmi Note 2 Prime ini lebih jago dibanding Redmi Note 2 karena menawarkan memori internal berkapasitas 32GB yang bisa diperluas dengan slot microSD berkapasitas maksimal sama, 32GB. Sementara performa multitasking akan dimaksimalkan dengan dukungan 2GB RAM dengan OS Android 5.0 Lollipop berbalut MIUI 7.0 sebagai OS bawaan.

Kemudian di bagian kamera, ponsel ini menawarkan fitur kamera utama dengan sensor 13MP dan dilengkapi phase detection autofocus dan LED Flash. Sementara kamera depan menawarkan sensor 5MP yang tidak kalah kakap dengan kemampuan merekam video HD 720p.

Konektivitas yang ditawarkan juga cukup menawan dan lengkap. Tersedia dukungan slot dual-SIM dengan teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Sementara di sisi lain ada beberapa pilihan koneksi tambahan seperti WiFi 802.11 ac, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0 dengan dukungan USB OTG.

Kemudian untuk masalah baterai, Xiaomi Redmi Note 2 Prime ini hadir dengan sumber tenaga berkapasitas 3060 mAh dengan tipe baterai Li-Po removeable dan dukungan fitur fast charging pula.

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime dan Spesifikasi, 2GB RAM dan 32GB ROM

Beralih ke sisi Galaxy J5, yang bisa dikatakan lebih menjual dengan dukungan layar Super AMOLED berukuran sama, yakni 5,5 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Layar ini juga tanpa pelindungan khusus, namun dengan jenis layar AMOLED, ia diklaim mampu menampilkan warna yang lebih hidup.

Untuk performa, handset ini menawarkan chip Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306. Ia juga dibekali dukungan 1,5GB RAM dengan memori internal berkapasitas 8GB dan 16GB yang kemudian bisa diperluas hingga 256GB dengan slot microSD.

Untuk performa kamera, ponsel ini hadir dengan sensor yang sama, yakni kamera utama 13MP dengan kamera 5MP di bagian depan. Namun bedanya, kamera utama ini hanya mengusung autofokus biasa dengan LED Flash. Tapi kelebihan yang ditawarkan terletak pada kamera depan dimana Samsung Galaxy J5 ini menawarkan LED Flash pada bagian kamera depannya.

Konektivitas yang ditawarkan juga tidak kalah lengkap. Slot dual-SIM dengan 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE menyertai dan siap memaksimalkan koneksi mobile di ponsel ini. Tersedia pula dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1, koneksi NFC dan microUSB v2.0 dengan dukungan USB OTG sebagai penyempurna.

Nah, untuk baterai, ponsel ini memang tidak semuluk Redmi Note 2 Prime. Ia hanya dibekali baterai dengan kapasitas 2600 mAh tanpa dukungan fast charging sayangnya.

Harga Lenovo A7000 vs Samsung Galaxy J5, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime vs Samsung Galaxy J5

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, bahwa harga Samsung Galaxy J5 ini tiaklah terlalu membengkak, sehingga jika dibandingkan dengan harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime, masih tampak adanya persaingan yang kuat antara kedua ponsel jago ini.

Nah, di Lazada Indonesia sendiri, harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime ditawarkan dengan
banderol Rp2.149.000 untuk nilai rata-ratanya. Semenatara harga Samsung Galaxy J5 ditawarkan mulai Rp2.549.000. Meski masih sedikit renggang, namun harga kedua ponsel ini bisa dikatakan tidaklah terlalu berbeda.

Nah, untuk kelebihan dan kekurangannya sendiri, Samsung Galaxy J5 ini menawarakan layar Super AMOLED dan LED Flash di bagian kamera depan. Sementara Xiaomi Redmi Note 2 Prime dibekali layar FHD 1080p dengan fitur PDAF pada kamera utama. Setidaknya dua hal ini bisa jadi bahan pertimbangan Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top