Connect with us

Dikonfirmasi Google, LG V20 Jadi Ponsel Pertama dengan Android 7.0 Nougat Sebagai OS Bawaan

Dikonfirmasi Google, LG V20 Jadi Ponsel Pertama dengan Android 7.0 Nougat Sebagai OS Bawaan

Info Gadget Terbaru

Dikonfirmasi Google, LG V20 Jadi Ponsel Pertama dengan Android 7.0 Nougat Sebagai OS Bawaan

RANCAH POST – Setelah sebelumnya digembar-gemborkan bahwa LG akan meluncurkan ponsel andal terbarunya, LG V20 dengan dukungan OS Android 7.0 Nougat, akhirnya kabar ini resmi dibenarkan oleh pihak Google sendiri.

Memang rasanya akan kurang afdol jika tidak disampaikan langsung oleh empunya OS terbaru ini, namun demikian, bukan hanya akan menawarkan dukungan OS Android Nougat saja, ponsel ini juga dipastikan jadi handset Android pertama yang hadir dengan OS Nougat sebagai OS bawaan.

Informasi ini sendiri diungkap Google melalui halaman rilis Android 7.0 Nougat dimana di sana Google mencantumkan ponsel LG V20 ini sebagai salah satu yang akan menawarkan OS ini terlebih dahulu.

Dengan kondisi saat ini, LG V20 sendiri bisa dibilang cukup bersaing dengan Samsung Galaxy Note 7 yang baru saja diluncurkan. Atau setidaknya perusahaan yang juga berasal dari Korea Selatan tersebut memang sejak awal menjadikan Note 7 sebagai target saingnya.

Selain itu, ponsel andalan Google sendiri, yakni handset Nexus yang bakal diproduksi oleh HTC masih belum akan meluncur resmi hingga 6 September mendatang, yang tidak lain adalah saat dimana LG V20 akan diresmikan dalam sebuah acaara khusus di San Fransisco. Yang berarti bahwa ini memang menjadi momen berharga bagi LG untuk mampu unggul di sisi software, sebagai smartphone dengan OS Android terbaru.

Meski Samsung sendiri telah menjanjikan bakal menghadirkan OS baru Android Nougat pada Note 7 dalam sekitar dua hingga tiga bulan mendatang, namun tetap akan ada selisih waktu yang cukup untuk LG V20 memamerkan keunggulannya di sisi software dibandingkan Note 7 ini.

LG V20 sendiri direncanakan untuk bisa tersedia di berbagai toko resmi mulai tanggal 23 September mendatang. Sementara pre-order ponsel ini akan dimulai pada tanggal 14 September.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top