Connect with us

Fitur Night Mode Twitter Kini Resmi Tersedia untuk Pengguna iOS

Fitur Night Mode Twitter Kini Resmi Tersedia untuk Pengguna iOS

Software

Fitur Night Mode Twitter Kini Resmi Tersedia untuk Pengguna iOS

RANCAH POST – Sebelumnya kita telah membahas mengenai fitur Mode Malam atau Night Mode pada aplikasi Twitter di platform iOS. Nah, setelah sebelumnya muncul dalam versi Beta, kini fitur baru tersebut telah tersedia secara resmi.

Pengguna Twitter di platform iOS kini bisa menikmati mode malam, yang seperti namanya memiliki fungsi untuk membantu pengguna dalam memakai aplikasi Twitter di malam hari. Lalu apa fungsi utama dan kelebihan dari fitur ini sebenarnya?

Mode malam atau Night Mode pada Twitter ini pada dasarnya memiliki fungsi untuk membantu meringankan beban mata pengguna Twitter ketika malam hari, dimana ketika mode ini diaktifkan, skema warna pada aplikasi Twitter akan berubah jadi lebih gelap dan membantu mengurangi ketegangan mata pengguna saat menatap layar.

Sebenarnya, khusus untuk layar AMOLED atau OLED, fitur Night Mode ini juga memiliki fungsi tambahan, yakni bisa membantu pengguna lebih menghemat baterai ponsel mereka. Karena seperti yang Anda ketahui, bahwa jenis layar OLED dan AMOLED bisa jadi lebih hemat daya jika memasang warna gelap.

Untuk penggunaannya sendiri, mode malam pada aplikasi Twitter di platform iOS ini sayangnya hanya bisa diaktifkan dan dimatikan secara manual. Karena hingga saat ini pihak Twitter masih belum menyediakan fungsi otomatis, dimana mode layar akan aktif dan mati sesuai dengan pengaturan waktu untuk setiap daerah. Beberapa pengguna dan developer berpendapat, jika sejatinya fungsi ini dapat diterapkan.

Jika Anda ingin mencoba fitur Night Mode Twitter di iOS ini, maka sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Twitter Anda adalah versi terbaru.

Fitur Night Mode Twitter Kini Resmi Tersedia untuk Pengguna iOS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
To Top